Nasib Keluarga Ibu Yulie

Centralnews – Serang, Kelanjutan hidup keluarga almarhum Ibu Yulie belum dipikirkan oleh Walikota Serang, Syafrudin. Pemerintah Kota (Pemkot) Serang baru mengurus anak pertama almarhum yang di urus oleh Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Serang. Sedangkan tiga anak lainnya dirawat oleh pihak keluarga.

“Nasib keberlangsungan keluarga tentunya nanti akan kita pantau, sebab Pak Holik (suami Ibu Yulie) ini kan usaha, enggak diem dia. Nanti melalui dinas terkait, Dinsos dan Disnaker akan memantau perkembangan Pak Holik ini,” kata Walikota Serang, Syafrudin, ditemui di kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Serang, Banten, Rabu (22/04/2020).

Begitupun pemberian pelatihan keterampilan kerja ataupun bantuan untuk memulai usaha, Pemkot Serang belum memikirkannya. Syafrudin beralasan masih mengurus terlebih dahulu anak-anak almarhum Ibu Yulie dan Pak Holik.

Dimana, Ibu Yulie beserta keluarganya sempat minum air galon isi ulang selama dua hari untuk menahan lapar. 

“(Pelatihan dan penempayaj kerja) nanti lihat perkembangan dulu, pemantauan kami. Saat ini anak dulu yang kita selamatkan,” terangnya.

Loading...

Meski sudah tiga hari meninggal dunia, sejak Senin 20 April 2020 sekitar pukul 15.00 wib hingga hari ini, Rabu 23 April 2020, Walikota Serang, Syafurdin, mengaku belum mendapatkan laporan resmi penyebab meninggalnya Ibu Yulie.

Begitupun tetangga, Kepala Rumah Tangga (RT) dan Lurah agar tidak membuat gaduh lagi. Namun harus menciptakan suasana yang tenang dan menyejukkan ditengah pandemi covid-19 saat ini.

“(Rekam medis) belum keluar, (berapa lama) enggak tahu saya juga, nanti saya tanyakan ke dokter. Tetangga harusnya jangan menekan ya, ini kan persoalannya semua orang tahu, lebih baik tetangga yang memberikan suport yang dingin, situasi ini kan agak memanas. Nanti melalui Pak RT, Pak Lurah, agar situasinya agak tenang,” jelasnya. (Yandhi/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here