Jokowi: yang Kita Larang Itu Mudiknya, Bukan Transportasinya

Foto: net, Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Centralnews – Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa Pemerintah konsisten dengan kebijakan pelarangan mudik di tengah pandemi Covid-19. Akan tetapi transportasi di lapangan tetap boleh berjalan dengan prasyarat.

“Perlu diingat juga bahwa yang kita larang itu mudiknya, bukan transportasinya,” kata Jokowi mengawali rapat terbatas yang disiarkan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, seperti dikutip dari detikcom, Senin (18/5/2020).

Lebih lanjut Mantan Wali Kota Solo itu menjelaskan jika transportasi untuk urusan tertentu tidak dilarang.

“Karena transportasi untuk logistik, untuk urusan pemerintahan, untuk urusan kesehatan, untuk urusan kepulangan pekerja migran kita, dan juga urusan ekonomi esensial itu tetap masih bisa berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Jokowi.

Sebelumnya, Masih mengutip dari detikcom, Jokowi mengatakan pemerintah akan berfokus pada kebijakan larangan mudik untuk pekan ini dan pekan selanjutnya. Selain itu, dia meminta jajarannya berfokus mengenai pengendalian arus balik.

Loading...

“Dalam minggu ini maupun minggu ke depan, ke depannya lagi pemerintah masih akan tetap fokus pada larangan mudik dan mengendalikan arus balik,” ujar Jokowi. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here