Pemerintah Tegaskan Tetap Fokus Jalankan Protokol Kesehatan

Centralnews – Jakarta, Untuk mencegah penyebaran virus Corona, Pemerintah menegaskan masih memberlakukan protokol kesehatan yang diterapkan di daerah yang menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) maupun tidak.

“Tidak ada kebijakan yang dibuat pemerintah sampai dengan hari ini yang kemudian mengabaikan protokol kesehatan. Pemerintah masih tetap fokus menjalankan protokol kesehatan, baik di daerah yang sudah menetapkan PSBB maupun daerah yang belum menetapkan PSBB,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto (Yuri), seperti dikutip dari detikcom, Senin (18/5/2020).

Lebih lanjut dirinya menerangkan amanat yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Semua gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 di berbagai tingkatan diminta tetap berkonsentrasi bekerja mencegah penularan virus Corona.

“Arahan Presiden sudah tegas, bahwa semua gugus tugas baik di tingkat pusat sampai daerah, bahkan sampai dengan gugus tugas terkecil di tingkat RT di tingkat RW yang jadi ujung tombak penanganan COVID-19 ini fokus, sekali lagi tetap fokus untuk jalankan norma-norma protokol-protokol kesehatan,” tutur Yuri.

Ditulis detikcom, adapun protokol yang dijalankan adalah menggalakkan hidup sehat dan bersih, rajin cuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, menghindari kerumunan, dan menjaga jarak fisik. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here