Modus Pengiriman Sabu Dari Riau ke Jakarta, Kena Pemeriksaan Di Check Point

Centralnews.co.id

Centralnews – Cilegon, Modus pengiriman sabu melalui perusahaan cargo dibongkar oleh Polri. Supir dan kernet yang membawa mobil, terkena pemeriksaan di check point depan Pelabuhan Bakauheni, Lampung, pada Jumat, 08 Mei 2020.

Supirnya berinisial HT dan kernet nya berinisial RU yang membawa sabu dari Riau dengan tujuan Jakarta.

“Ini adalah sitaan dari Polri yang dilakukan oleh Polda Lampung, barangnya 71 kg, awalnya ditangkap oleh Polsek di Bakauheni, Lampung. Mereka merubah modus, mereka memasukkan barang kepada savety box (brankas), kemudian dibawa menggunakan kendaraan kargo,” kata Wakapolri, Komjen Gatot Eddy Pramono, ditemui di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Rabu (20/05/2020).

Petinggi perusahaan ekspedisi yang berlokasi di Jalan Taman Palem Lestari, Ruko Fantasi blok V, nomor 18, Cengkareng, Jakarta Barat, menjadi tersangka, lantaran berperan sebagai pengendali pengiriman dan peredaran narkoba.

“Pemilik ekspedisi ditetapkan tersangka, dia berperan sebagai pengendali narkoba ini. Tiga tersangka lain (masuk) DPO. Anggota sudah saya minta mengungkap jaringan Malaysia-Pekanbaru-Jakarta. Kemudian mengusut pencucian uang dan aset perusahaan,” terangnya.

Loading...

Para pelaku terancam dikenakan Pasal 114 ayat 2, juncto Pasal 132 ayat 2, Undang-undang (UU) RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman mati, atau pidana seumur hidup atau denda Rp 10 miliar. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here