Untuk ke-5 Kalinya, Lebak Raih WTP

Centralnews.co.id

Centralnews – Lebak, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Banten Agus Khotib, menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan Kabupaten Lebak Tahun Anggaran 2019 kepada Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dan Ketua DPRD Kabupaten Lebak yang diwakili oleh Wakil Ketua I DPRD Lebak Ucuy Masyhuri.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya

Penyerahan itu dilakukan secara daring (online) demi memutus rantai penyebaran Covid-19 dan turut mematuhi anjuran Pemerintah Pusat untuk menerapkan physical distancing. Selain itu, penyerahan juga turut disaksikan oleh Wakil Bupati Lebak, Sekretaris Daerah Kabupaten Lebak, serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lebak yang berlangsung di Lebak Data Centre, Rabu (20/05/2020). 


Berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan BPK Perwakilan Banten atas Laporan Keuangan Kabupaten Lebak Tahun Anggaran 2019 termasuk implementasi atas rencana aksi yang telah dilaksanakan, Pemkab Lebak kembali berhasil mendapatkan dan mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang ke-5 kalinya. 


Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengucapkan, rasa terima kasih kepada Kepala BPK Perwakilan Provinsi Banten beserta tim auditor yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Lebak dengan memberikan opini WTP atas audit LKPD TA 2019.

Bupati juga menyampaikan bahwa Pemkab Lebak akan terus meningkatkan dan memperbaiki pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Lebak ke depan. 


“Raihan opini WTP ini akan menjadi penyemangat kami untuk terus memberikan kinerja terbaik bagi pembangunan Kabupaten Lebak ditengah Kondisi Wabah Covid-19 ini,” ucap Bupati. 


Selain itu Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Banten, Agus Khotib mengucapkan atas raihan yang dicapai oleh Kabupaten Lebak yang sudah mendapatkan predikat WTP yang ke-5 kali.

Agus mengatakan, tanpa mengurangi keberhasilan yang telah dicapai oleh Pemkab Lebak, BPK Perwakilan Provinsi Banten masih menemukan beberapa permasalahan yang perlu mendapat perhatian pemerintah Kabupaten Lebak untuk perbaikan ke depan. Meskipun, tambahnya, permasalahan tersebut tidak mempengaruhi kewajaran atas penyajian laporan keuangan. 


“Kami berharap Pemkab Lebak terus mendorong perbaikan pengelolaan keuangan dengan menjalankan dan menerapkan praktik-praktik pengelolaan keuangan yang baik.” Ungkap Agus. 


Bupati juga meminta agar BPK-RI Perwakilan Provinsi Banten berkenan memberikan bimbingan dan arahan agar implementasi tindak lanjut hasil audit tersebut dapat terselesaikan tepat waktu.(Drie/TR)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here