Besok, PNS dan Pegawai BUMN Tetap Masuk Kerja

Foto: net.

Centralnews – Jakarta, Pada Jumat (22/5/20) besok, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pegawai BUMN masih tetap wajib bekerja.

Hal ini lantaran Pemerintah kembali merevisi jadwal cuti bersama di tahun 2020. Cuti bersama Idul Fitri yang sebelumnya ditetapkan pada 22 Mei 2020, kini resmi dihapus.

Mengutip dari CNBC Indonesia pada Kamis (21/5/2020), aturan terbaru mengenai hari libur nasional dan cuti bersama ini diteken melalui Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Surat Keputusan Bersama bernomor 440 Tahun 2020, 03 Tahun 2020, dan 03 Tahun 2020 ini ditetapkan di Jakarta pada tanggal 20 Mei 2020.

Ditetapkan dalam rapat tersebut bahwa tanggal 22 Mei 2020 bukanlah hari cuti bersama aparatur sipil negara (ASN) maupun pegawai di lingkungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Loading...

“Untuk pegawai ASN dan BUMN tetap masuk seperti biasa. Tidak ada cuti, jadi cuti diganti hari yang lain,” kata Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dalam konferensi pers.

Cuti bersama para ASN maupun pegawai BUMN, tegas Muhadjir, tetap berada pada periode 28 hingga 31 Desember 2020, sesuai dengan keputusan yang sebelumnya telah ditetapkan pemerintah.

“Dengan pertimbangan ini adalah tempat yang paling aman untuk membuat prediksi yang paling aman dalam kaitannya masalah wabah Covid-19,” kata Muhadjir.

Meski demikian, Muhadjir menyebut adanya kemungkinan agenda cuti bersama pegawai pemerintahan berubah.

“Nanti pada akhir Juni akan diadakan pengkajian ulang, karena memang Covid-19 sudah turun, sudah tidak lagi mengancam, sangat dimungkinkan untuk memajukan cuti bersama berhimpitan dengan Idul Adha yaitu 31 Juli 2020. Bisa sebelum atau setelah,” kata Muhadjir. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here