Gandeng Ormas & JARUM, PPNI Lebak Bagikan Sembako & Masker

Centralnews – Lebak, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Lebak-Banten Bekerjasama dengan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Jaringan Relawan Untuk Masyarakat (Jarum) PAC Kecamatan Cibadak bagikan Bantuan paket Sembako kepada warga. Selain sembako, Ormas Jarum dan PPNI juga membagikan masker untuk warga dan pengendara di sepanjang Jalan R Denda Kusuma Desa Cibadak Kecamatan Cibadak, Rabu (20/5/2020) kemarin.

Di lokasi Baksos tersebut, Ribuan masker dibagikan ke pengendara baik R2 maupun R4 yang melintas tanpa kecuali warga yang ada di sekitar lokasi.

“Kegiatan ini dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Selain memberikan imbauan, PPNI juga langsung memberikan masker kepada pengguna jalan yang tak pakai masker, ” kata Sekretaris PPNI Lebak, Yopi Yulianti.

Usai pembagian masker, kegiatan itu dilanjutkan dengan membagikan paket sembako kepada janda tua, lanjut usia dan penyandang disabilitas di Kp.Peujeh Desa Cibadak.


“Sembako tersebut kita antarkan langsung ke rumah warga demi menghindari adanya keramaian. Secara Door to door dan kita tetap melaksanakan kegiatan tersebut sesuai dengan arahan protokol kesehatan.

Sementara itu koordinator Ormas Jarum Kecamatan Cibadak, Achmad Syarif, mengapresiasi dan mendukung kegiatan baksos tersebut.

“Kita terjunkan beberapa anggota untuk ikut membantu dalam pembagian masker dan sembakonya secara door to door, sekaligus,”kata Syarif.

Nampak beberapa penerima bantuan sembako dalam rangka baksos PPNI dan Ormas Jarum mengaku senang mendapat bantuan sembako.

“Terimakasih, bisa untuk bekal lebaran, ” kata Nuraeni (56) warga Kp. Peujeh Kidul RT 03/02 Desa Cibadak.

Selain warga, Tokoh pemuda setempat, Nurwan Jonir, juga menyampaikan terimakasih atas kepedulian PPNI dan Ormas Jarum membantu janda lanjut usia di kampungnya.

“Tak disangka, tiba-tiba ada yang ngasih bantuan sembako. Walau bukan untuk saya, tapi saya senang para Lansia ada yang membantu,”ungkapnya. (Drie/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here