LPK Yaperma Depok Hibahkan Satu Ekor Kerbau untuk Warga Kurang Mampu

Centralnews – Lebak, Ditengah pandemi Covid-19, Lembaga Perlindungan Konsumen Amanat Perjuangan Rakyat Malang (Yaperma) Cabang Kota Depok – Jawa Barat dipimpin oleh Ujang Kosasih menghibahkan satu ekor kerbau.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kampung Jampang, Desa Sudamanik, Kecamatan Cimarga, Lebak, Jumat (22-05-2020).

Hal ini dilakukan sebagai wujud solidaritas dan kepedulian Yaperma Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah. Nantinya satu ekor kerbau tersebut akan disembelih dan dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Kami peduli kepada masyarakat kecil sehingga kita menyembelih satu ekor kerbau yang akan dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu,” ujar M. Ansory Ketua Umum Yaperma Pusat kepada awak Media.

Bopo, sapaan akrab M. Ansory menuturkan, pemerintah juga harus lebih meningkatkan kepedulian nya kepada masyarakat yang kurang beruntung.

“Makanya kami namakan Yayasan amanat perjuangan rakyat malang (Yaperma) kurang beruntung artinya  butuh perhatian kita semua terutama dari pemerintah yang harus bener-bener fokus memprioritaskan masyarakat yang kurang mampu,” katanya.

Hal ini lantaran menurut informasi yang didapatnya, bantuan sosial justru disalurkan dengan tidak tepat sasaran. Menurutnya, orang-orang yang rata rata ekonomi berkecukupan malah menjadi penerima bantuan dan sebaliknya yang tidak mampu tidak menerima bantuan sehingga terjadilah kecemburuan sosial di masyarakat


“Mudah-mudahan acara seperti ini dapat kami wujudkan secara rutin setiap tahun nya, berharap kedepan masyarakat yang kurang mampu ini bisa mendapat perhatian bantuan dari semua kalangan.” Harapnya.



Salah satu warga penerima bantuan tersebut, Ramin (35) mengucapkan banyak terimakasih kepada Ujang Kosasih Ketua Lembaga Perlindungan Konsumen Amanat Perjuangan Rakyat Malang (Yaperma) Cabang Depok yang sudah peduli. (Drie/TR)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here