Rela Jauh Dari Keluarga Saat Idul Fitri. Mereka Tetap Siaga

Dokumentasi Sat PJR Cipularang

Centralnews- Serang, Shalat Idul Fitri dan berlebaran bersama keluarga, tentu menjadi idaman bagi semua orang. Namun hal itu tidak berlaku bagi personil Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Cipularang. 

Sebanyak 29 personil Sat PJR Cipularang pun harus melaksanakan shalat Ied dikantor bersama rekan-rekannya secara bergantian. Bukan saja mengikuti anjuran pemerintah agar tidak shalat Ied di masjid atau anjuran pemerintah shalat Ied di rumah. Mereka juga harus tetap siaga dikantor dan jalan tol Cipularang, untuk melaksanakan check point sebagai bagian anjuran pemerintah agar tidak ada pemudik.

“Ya sudah resiko tugas dan keluarga memahami akan itu,” kata Kepala Induk PJR Tol Cipularang, AKP Adri Bhirawasto, melalui pesan singkatnya, Minggu (24/05/2020).

Dia dan anggota Sat PJR Cipularang lainnya pun tidak mudik, selain harus berjaga mengamankan lalu lintas, melaksanakan check point, tida mudik juga sebagai bentuk perjuangan ikut serta memutus mata rantai covid-19 ke keluarga atau orang terdekat di kampung halaman.

“Tahun ini masa pademi, keluarga tidak mudik. Setiap tahun saya nya selalu di jalanan mengamankan masyarakat yang mudik,” ujarnya.
Pria yang pernah bertugas sebagai Ka Induk PJR Tol Tangerang-Merak (Tamer) itu bercerita bahwa tahun ini dia bersama personilnya harus lebih bersiaga selama 24 jam sejak operasi aman Nusa dan patuh kalimaya, untuk memeriksa setiap kendaraan yang melalui tol Cipularang.

Loading...

Dimana, pemerintah telah melarang aktifitas mudik untuk mempersempit penyebaran virus Corona atau covid-19. Meski sama-sama tidak berlebaran bersama keluarga, personil Sat PJR Cipularang memberikan semangat kepada tenaga medis, untuk tetap melayani pasien Corona.

“Kita sama-sama bertugas untuk menghentikan penularan covid-19. Kita harus tetap semangat dan bersama-sama,” terangnya. (Yandhie/Ka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here