Peduli dan Berbagi kepada Masyarakat ,Tim Jumat Barokah Sambangi Keluarga Nenek Sumi

Centralnews- Serang, Nek sumi 83 Tahun tinggal di rumah yang tidak layak huni,  kondisi rumah bagian atapnya hampir ambruk Jika hujan turun, nenek dan anaknya harus mencari bagian rumah yang tak bocor untuk berteduh. 
Sang suami  sudah lama meninggal dunia. Rumah yang  ditempati sudah diwariskan  kepda anak pertama Nenek Sumi yang memilih bekerja merantau ke Angke, Jembatan Tiga, Jakarta.

Anaknya Nenek Sumi ada 4 satu  kerja dijakarta dimuara angke dan anaknya 3 sudah berkeluarga yang 2 tinggal disekitaran rumah .nenek sumi, dan anak satunya tinggal di wadas pandeglang, dan nenek sumi dalam keadaan sakit, pendengarannya sudah tak lagi bagus dan jalannya membungkuk. 

Kali ini Tim jumat barokah terpadu merupakan gabungan dari Humas Polda Banten, Binmas Polda Banten, Pajero Indonesia Club (PIC), Penari Lintas Comunity dan teman-teman media berkunjung ke rumah nenek sumi (83) untuk berikan bantuan berupa sembako dan bantuan tunai di Kp. Cinayong Rt/Rw 005/001 kelurahan malanggah kecamatan tanjung teja kabupaten serang , pada Jum’at (29/05/2020), Pukul 09:30 Wib. 

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dari Polri dan Komunitas PIC Banten Serta untuk Membangun Empati dan Kedekatan Sosial kepada Warga Yang Terdampak Covid-19 sehingga bisa membantu meringankan beban khususnya keluarga nenek sumi yang saat ini sedang terkena musibah yang dideritanya.

“Bakti sosial ini adalah kegiatan rutin Tim Jum’at Barokah Polda Banten yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu maupun masyarakat yang terkena dampak pandemi Corona (Covid-19), Bantuan yang kita berikan dalam bentuk paket sembako kali ini dikediam nenek sumi yang saat ini lebih membutuhkan uluran tangan. Bakti sosial ini juga salah satu wujud peduli kami terhadap masyarakat yang terkena imbas dari pandemi Corona,” terang Edy Sumardi.

Loading...

Sementara itu presiden PIC indonesia  Sidiq Purnoto Agung melalui gubernur PIC Banten Mukti Ali, S.H.,MKn menyampaikan bahwa kegiatan program jum’at barokah ini bertujuan dalam rangka berbagi dan silaturahmi kepada masyarakat di lapangan ini sangat baik

“Hari ini kita tim mengunjungi keluarga nenek sumi, Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi keluarga nenek sumi dan meringankan beban hidup bagi masyarakat yang kuràng mampu maupun masyarakat yang terkena imbas dari pandemi corona ini, setiap jumat jika kami tak ada halangan kami pasti ikut untuk turun ke lokasi berbagi dengan sesama,”ujarnya.

Nek Sumi (83) mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang sudah diberikan kepadanya, bantuan ini sangat bermanfaat. “Terimakasih bantuannya pak Polisi, ini sangat bermanfaat buat saya dan keluarga. Semoga Allah membalas semua kebaikan bapak Polisi dan semuanya,” ucapnya. (OkI/Ka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here