Soal New Normal, Pemprov Banten akan Sesuaikan DKI-Jabar

Foto: net, Ilustrasi gambar.

Centralnews – Serang, Terkait waktu penerapan kenormalan baru atau new normal, Pemprov Banten belum dapat memastikan.

Hal tersebut dikatakan oleh Kabid Pemberitaan Diskominfo Pemprov Banten, Amal Hermawan. Menurutnya, Pemprov Banten akan menyesuaikan dengan kebijakan DKI Jakarta dan Jawa Barat.

“Kalau soal waktunya nanti akan disesuaikan new normal dari daerah ibu kota DKI atau Jawa Barat,” kata Kabid Pemberitaan Diskominfo Pemprov Banten, Amal Hermawan, saat dihubungi detikcom, seperti dikutip dari detikcom, Minggu (31/5/2020).

Untuk membiasakan masyakarat tentang protokol kesehatan di fase new normal, Pemprov Banten akan memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sebelum memasuki fase kenormalan baru.

“Kita PSBB lanjutan dulu dan nanti waktunya akan kita sesuaikan dan kita sepakati bersama-sama DKI dan Jawa Barat. Jadi ketika DKI dan Jawa Barat memasuki fase new normal. Kita akan sama mengikuti latihan protokol kesehatannya sudah terbiasa,” tuturnya.

Lebih lanjut, Amal menuturkan, masa PSBB akan berakhir di hari ini. Maka dari itu ia mengatakan Peraturan Gubernur harus sudah keluar sore atau malam ini.

“Harus secepatnya, karena kan berakhir PSBB tahap sekarang hari ini. Jadi hari sore atau malam harus udah keluar pergubnya tahapan PSBB selanjutnya,” katanya.

Masih mengutip dari detikcom, Sebelumnya diberitakan, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengusulkan pembukaan tempat ibadah dalam situasi tatanan normal yang baru atau new normal. Gubernur Banten Wahidin Halim menyetujui usul tersebut dengan syarat.

“Kami sudah membahas dan mendiskusikan untuk penggunaan rumah-rumah ibadah yang ada di Kabupaten Tangerang. Sudah berbicara dan diskusi dengan MUI, DMI, dan FKUB. Secara bertahap terlebih dahulu masjid dan sarana ibadah lain dibuka selama perpanjangan PSBB,” kata Zaki dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Minggu (31/5/2020). (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here