Hari Lahir Pancasila, Jokowi: Semua Negara Berlomba jadi Pemenang

Foto: net.

Centralnews – Jakarta, Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat untuk memperkokoh tali persatuan dan kesadaran.

Hal tersebut dikatakannya dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, dimana ajakan tersebut ditujukan untuk seluruh elemen masyarakat dari seluruh penjuru Tanah Air.

“Saya juga mengajak seluruh elemen bangsa dimana pun berada dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote untuk terus memperkokoh tali persatuan dan persaudaraan saling membantu saling menolong dan saling bergotong royong,” kata Jokowi dalam upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang disiarkan saluran YouTube Sekretariat Presiden seperti dikutip dari detikcom, Senin (1/6/2020).

Mantan Wali Kota Solo itu juga mengajak untuk saling memperkuat tali persatuan dan persaudaraan, ia juga meminta masyarakat untuk selalu optimis dalam menatap masa depan bangsa.

“Serta selalu optimis bahwa bangsa kita adalah bangsa pemenang dalam menghadapi setiap tantangan yang menghadang,” katanya.

Lebih lanjut, Jokowi menuturkan, sebanyak 215 negara di dunia sedang berlomba untuk jadi pemenang dalam mengendalikan wabah virus Corona dan memulihkan perekonomian negara.

Loading...

“Kita tidak sendirian, 215 negara di dunia berada dalam kondisi seperti kita. Semua dalam kesulitan tapi kita juga harus menyadari semua negara tengah berlomba-lomba untuk jadi pemenang. Menjadi pemenang dalam pengendalian virus maupun menjadi pemenang dalam pemulihan ekonominya,” katanya.

Jokowi mengajak seluruh masyarakat optimis, dan mampu menciptakan peluang di tengah kesulitan dengan menjawab semua tantangan itu dengan inovasi dan karya nyata. Menurutnya, sebagai bangsa yang besar, Indonesia harus tampil sebagai pemenang. Jokowi. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here