Simbol Politik Air Nira Dan Gula Aren Di Pilkada Banten

Centralnews- Serang, Air nira dan gula aren, dibagikan oleh tiga bakal calon (balon) pilkada di Banten, yakni Siti Nur Azizah, putri Wapres, sekaligus bakal calon (balon) Walikota Tangsel, bersama Eki Baihaki balon Kabupaten Serang dan Iye Iman Rohiman, balon Walikota Cilegon. 

Mereka memaknainya sebagai simbol tahapan pilkada serentak sudah dimulai. Air nira dari wadah bambu dan gula aren dari perajin kecil, dibeli ketiganya secara iuran.

“Ini semua di dapat dari binaan Partai Demokrat, untuk kemandirian ekonomi. Bukti bahwa tahapan pilkada hingga selesai, akan berakhir manis,” kata Siti Nur Azizah, ditemui di DPD Demokrat Banten, Kota Serang, Selasa (02/06/2020).

Nur Azizah berujar telah mendapatkan restu dan petuah dari orang tua nya, Kyai Ma’ruf Amin, yang kini menjabat sebagai Wakil Presiden. Pesan nya agar meluruskan niat saat menjadi kepala daerah, agar benar-benar berbakti kepada warga Tangsel.

Nur Azizah maju dalam kontestasi pilkada telah memiliki modal 20 kursi dari partai politik (parpol) Demokrat, PKS, Hanura, PAN dan PKB, dengan slogan nya Permata. Saat ini, Azizah menduduki posisi Wakil Sektretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Demokrat.

Loading...

“Beliau ingin saya menyiapkan mental sebagai orang yang baru terjun di politik, agar menjadi politisi yang memiliki mental kuat. Kemudian berpesan agar saya meluruskan niat demi masyarakat,” terangnya. (Yandhie/Ka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here