Dua Cakada Partai Demokrat Di Pilkada Banten 2020

Centralnews- Serang, Selain ada Siti Nur Azizah di Pilkada Tangsel yang di usung Demokrat, kemudian ada nama Eki Baihaki, balon Bupati Serang. Putra dari mantan Bupati Serang dua periode sekaligus purnawirawan TNI, Ahmad Taufik Nuriman. Eki sudah mengantongi sembilan kursi, yakni dari Demokrat dan PAN. Dia merupakan kader internal partai berlambang mercy.

Eki mengatakan bahwa banyak berbagai persiapan di Kabuoayen Serang yang belum terselesaikan, seperti modol di kebon (dolbon), kemiskinan hingga pengangguran. Ketua Perbakin ini berjanji akan menyelesaikan problematika yang ada di Kabupaten Serang.

“Di Kabupaten Serang memiliki peringkat paling tinggi untuk pengangguran di Banten. Orang buang airnya masih di sembarang tempat, masih di kebon. Untuk masyarakat yang sejahtera masih jauh dibawah harapan. Padahal di Kabupaten Serang ada daerah industri di Serang Timur dan Serang Barat. Akses infrastruktur masih belum sampai ke desa-desa, ke kampung-kampung,” kata Eki Baihaki, balon Bupati Serang, dikantor DPD Demokrat Banten, Kota Serang, Selasa (02/06/2020).

Kemudian ada Iye Iman Rohiman, balon Walikota Cilegon dari Demokrat. Dia sudah mendapati delapan kursi dari partai politik PAN, PPP dan Demokrat. Kota Cilegon yang mendapatkan julukan Kota Petro Dolar dan Kota Baja itu mengaku bahwa putra daerah masih menjadi tamu di daerahnya sendiri. Janji politiknya pun meluncur, dia akan memperjuangkan warga lokal agar bisa bersaing dan bekerja di perusahaan yang ada di Cilegon.

“Industrinya adalah padat modal, ini yang harus kita bedah, agar tuan rumah tidak menjadi tamu. Sekarang saya mengusung lupakan masa lalu demi Cilegon lebih baik,” ujar Iye Iman Rohiman, balon Walikota Cilegon, ditempat yang sama, Selasa (02/06/2020). (Yandhie/Ka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here