Pelayanan Tatap Muka DJP Di Buka Senin Depan

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP Hestu Yoga Saksama/ foto Pajak.go.id

Centralnews- Jakarta, Ditjen Pajak (DJP) akan membuka pelayanan tatap muka Senin depan, DJP bersiap untuk membuka pelayanan langsung atau tatap muka pada tatanan kenormalan baru (new normal) di masa pandemi Covid-19.

Dilansir dari DDTCNews, Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP Hestu Yoga Saksama menyampaikan  DJP kembali membuka pelayanan langsung di kantor pajak mulai senin pekan depan.Walaupun demikian Dia meminta wajib pajak agar tertib dan mematuhi protokol kesehatan saat berkunjung ke kantor pajak.

“Kami berharap dan mengimbau para wajib pajak untuk tidak berbondong-bondong ke kantor pajak,” katanya, Jumat (12/6/20).

Meskipun pelayanan tatap muka sudah dibuka, lanjut Hestu, otoritas masih menganjurkan wajib pajak untuk memanfaatkan saluran elektronik dalam mendapatkan pelayanan perpajakan. Pelayanan tatap muka dipakai jika keperluan betul-betul tidak bisa dilakukan secara mandiri melalui saluran elektronik.

“Wajib pajak agar lebih memanfaatkan saluran elektronik untuk mendapatkan layanan perpajakan, mengingat ada keterbatasan pelayanan tatap muka karena penerapan protokol kesehatan,” paparnya.

Loading...

Selain itu, dia memastikan seluruh unit kerja pada level KPP Pratama, KPP Madya, dan KP2KP sudah siap dengan sarana dan prasarana untuk membuka pelayanan langsung pekan depan. Persiapan itu, menurutnya, sudah rampung sehingga bisa melayani wajib pajak.

“Kantor Pusat dan Kanwil membimbing dan memantau persiapan-persiapan. Sejauh ini, kami tidak melihat hambatan yang berarti, artinya hari senin nanti sudah siap semuanya,” tegas Hestu. (Lansir dari DDTCNews/Ka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here