Deteksi Dini, Lapas Rangkasbitung Gelar Konsolidasi Pengamanan

Centralnews- Lebak, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung langsung tancap gas melaksanakan Instruksi Inspektur Jenderal dan Direktur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia. Langkah kongkrit dilakukan Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung dengan menggelar Konsolidasi dengan jajaran Petugas Pengamanan di Ruang Aula Pembinaan (15/06).

Seluruh jajaran pengamanan hadir dalam kegiatan konsolidasi ini, Pada kesempatan tersebut juga turut hadir pejabat struktural Lapas Kelas III Rangkasbitung, kegiatan tersebut merupakan implementasi penguatan tindak lanjut arahan direktur jenderal Pemasyarakatan. 

Setidaknya ada 3 isu utama yang dibahas dalam konsolidasi tersebut yaitu penguatan kemampuan deteksi dini jajaran keamanan, menyamakan persepsi akan tugas dan fungsi melalui komunikasi dan sinergitas serta penegasan pencegahan Narkoba masuk ke Lapas kelas III Rangkasbitung.

“instruksi dan perintahnya sudah jelas dari pimpinan, kita wajbi melaksanakan, peringatan pimpinan juga sangat kongkrit sehingga hari ini kita kuatkan, kita jalin lagi komunikasi sinergitas dan penguatan agar lingkungan Lapas kita tetap aman dan kondusif, kuatkan fungsi intelejin dan deteksi dini keamanan, dan terkait dengan pencegahan narkoba, saya akan menindaktegas siapapun yang berupaya melakukan pelanggaran tersebut, kita buktikan bahwa Lapas Rangkasbitung tetap berada dalam Zona Hijau, Zero Handphone dan Narkoba” Tegas Budi kalapas asal cimahi bandung ini.

Senada dengan Kalapas, Kepala Subseksi Keamanan dan Ketertiban, Adi Santo menyampaikan bahwa jajaran keamanan harus siap melaksanakan intruksi semua pimpinan. 

Loading...

“ pokoknya tidak ada tawar menawar lagi terkait itu, ya laksanakan, siapapun yang tidak melaksanakan akan saya berikan sanksi dan terkait deteksi dini kami tentu akan membuat strategi pengamanan yang efektif sehingga sejalan dengan harapan daripada pimpinan” Pungkas Adi.

Sebagai informasi bahwa Lapas Kelas III Rangkasbitung telah melaksanakan Tes Urine dan P4GN bekerjasama dengan BNN Provinsi Banten dan Kepolisian Sektor Kota Rangkasbitung, dengan hasil pemeriksaan menunjukan baik WBP maupun petugas Negatif Penggunaan Narkoba. (Drie/Ka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here