Kim Yo Jong, Disebut sebagai Sosok yang Dingin, Angkuh & Kejam

Foto: net, Kim Yo Jong adik dari Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Centralnews – Jakarta, Kim Yo Jong adik dari Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un disebut sebagai sosok yang dingin dan kejam.

Hal ini terjadi lantaran Kim Yo Jong menjadi perhatian setelah dia melontarkan serangkaian kecaman kepada pemerintah Korsel, dan mengancam bakal mengerahkan militer.

“Dari apa yang saya lihat, dia adalah sosok yang dingin, kejam, dan sombong,” jelas Suzanne Scholte, salah satu pendiri Free North Korea Radio yang dikutip dari Kompas.com.

Selain itu, pada awal pekan ini dia memerintahkan penghancuran kantor penghubung Korea Selatan di Kaesong.
Tak hanya itu, dia menyebut dirinya bisa menginstruksikan perintah tersebut karena mendapat wewenang dari kakak, partai, dan negaranya.

Pakar Korut sekaligus purnawirawan Kolonel Pasukan Khusus AS, David Maxwell, menerangkan tidak ada orang nomor dua di Korea Utara.

Loading...

“Tapi dia bertindak seolah dia adalah wakil pemimpin. Sangat tidak mungkin kecuali kakaknya sendiri yang memberi wewenang,” kata Maxwell.

Masih mengutip dari Kompas.com, pakar yang lain menyatakan, meski dia perempuan dan masih sangat muda, Kim yunior diyakini tidak akan menemui ganjalan di Pyongyang.

“Dia galak dan tangguh. Saya tidak berpikir karena dia perempuan maka dia akan terganjal,” ucap Sean King, pakar Asia di Park Strategies. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here