Walikota Serang Resmi Kukuhkan Pengurus FSPP Kota Serang Periode 2020-2025

Walikota Serang Syafrudin saat mengukuhkan Pengurus Forum Silaturrahim Pondok Pesantren (FSPP) Kota Serang periode 2020-2025 M/1441-1446 H. Senin(22/06/20)

Centralnews-Serang, Walikota Serang Syafrudin mengukuhkan Pengurus Forum Silaturrahim Pondok Pesantren (FSPP) Kota Serang periode 2020-2025 M/1441-1446 H.

Walikota Serang Syafrudin mengatakan bahwa, jumlah Pondok Pesantren (Ponpes) di Kota Serang sangat luar biasa yaitu sebanyak 221 pesantren. Artinya, julukan yang disampaikan oleh masyarakat luar bahwa Kota Serang ini adalah kota sejuta santri dan seribu kiai memang benar-benar dibuktikan dengan keberadaan Ponpes yang ada diwilayahnya. Senin (22/06/20)

“Kami atas nama Pemkot Serang tentunya bangga dengan keberadaan Ponpes di Kota Serang ini yang pertama karena Ponpes adalah salah satu produksi anak-anak kita yang dibentuk dalam karakter keislaman,” kata Syafrudin.

Kemudian karakter masyarakat Kota Serang, lanjut Syafrudin, dari anak-anak hingga dewasa jelas dibentuk dari Ponpes itu sendiri. “Jadi jelas keislamannya itu jelas dari pada yang lainnya,” katanya.

Menurut Syafrudin peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dari Ponpes ini sangat luar biasa sekali. Oleh karena itu, dengan dilantiknya FSPP Kota Serang sebagai sumbangsih yang terbesar untuk Kota Serang dalam rangka peningkatan SDM masyarakatnya.

Loading...

“Mereka bisa membaca al-quran, sholat, cara berwudhu, cara solat yang benar, bagaimana cara puasa yang benar ini adanya di Ponpes,”terangnya

Sementara Ketua Presidium FSPP Kota Serang, KH Hasanudin mengatakan dengan dikukuhkannya FSPP Kota Serang siap mendukung sepenuhnya program Pemkot Serang. 

“FSPP Kota Serang siap mendukung program Wali Kota Serang, karena kalau tidak ada beliau pengukuhan ini belum bisa terlaksana dengan baik,” katanya.

“Kami selaku FSPP Kota Serang merupakan lembaga organisasi masyarakat mitra kerja pemerintah. Oleh karenanya apapun yang akan dilaksanakan oleh pemerintah yang maslahat buat umat, Insya Allah dengan kemampuan yang ada pada kita, akan mendukung sepenuhnya. Apalagi yang bentuknya kegiatan-kegiatan keagamaan karena kami bidangnya. Kemudian, kegiatan dalam bidang pendidikan dan yang lainnya demi maslahat umat, pihaknya akan mendukung semuanya,” lanjutnya.

Sedangkan untuk program kerja dalam waktu dekat, lanjut dia, pihaknya akan melaksanakan rapat kerja dan akan membuat program kerja yang maslahat buat umat. 
“Kami akan berusaha sesuai kemampuan, terutama untuk meningkatkan mutu Ponpes yang ada di Kota Serang. Karena, Ponpes sudah mencapai 221 pesantren,” katanya.

“InsyaAllah Ponpes yang ada di Kota Serang kedepannya bisa lebih maju lagi dibanding sebelumnya, asalkan ada kerjasama yang baik, ada kesatuan dan kesatuan, ada program yang dikerjakan bersama-sama. Kami juga memohon kepada Wali Kota untuk mendukung semua program kerja kita demi kelancaran,” tambahnya.

Selain adanya program peningkatan mutu pendidikan, masih kata dia, tentunya untuk meningkatkan kualitas kader dimasa yang akan datang. Mempunyai program untuk meningkatkan ekonomi di Ponpes. Pihaknya juga akan membentuk badan usaha yang dilakukan Ponpes. Baik bidang perdagangan, pertanian, perkebunan, peternakan dan lain-lain. Hal ini adalah salah satu upaya untuk mempertahankan keberadaan pangan yang ada dilingkungan Ponpes di Kota Serang. 

“Kalau pun ada hal-hal yang tidak diinginkan seperti kekurangan stok pangan dan lain sebagainya, Ponpes tidak kesulitan pangan kalau sektor-sektor pertanian dan lainnya berjalan. Peningkatan para ustadz dan kiai, itu akan terus kami lakukan. Karena peningkatan mutu ini sangat diperlukan agar ada peningkatan yang segnifikan di Ponpes itu sendiri,” tandasnya. (Ka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here