Jelang HUT Bhayangkara, Polda Banten Gelar Baksos ke Warga Kurang Mampu

Centralnews.co.id

Centralnews – Serang, Kapolda Banten, Irjen Pol Fiandar, bersama komumitas Pajero dsm TNI membagikan 50 paket sembako dalam rangkat HUT Bhayangkara ke 74 tahun. Lokasinya ada di Kampung Ambon, RT 025 RW 007, Kelurahan Margaluyu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

Jangan bayangkan lokasinya seperti perkampungan biasa. Rumahnya dibangun hanya dari kayu ditengah perkebunan kelapa, tanahnya pun masih milik orang lain, alias rumah berdiri ditanah orang yang baik hati menyilahkan warga mendirikan rumah di atas tanahnya.

“Wujud kepedulian Polri, TNI dan Pajero Indonesia untuk membantu masyarakat yang terdampak covid dari aspek ekonomi mungkin perlu dibantu. Sehingga hari ini 50 paket kita bagikan di Kampung Ambon, sekaligus kampanye kesehatan dengan cara menerapkan protokol kesehatan,” kata Kapolda Banten, Irjen Pol Fiandar, ditemui dilokasi, Kamis (25/06/2020).

Bantuan yang dibagikan berupa sembako yang berisikan beras, sarden dan lauk lauk lainnya. Pembagian dilakukan secara door to door atau mendatangi setiap rumah yang dilakukan oleh personil TNI, Polri dan komunitas Pajero Indonesia.

Loading...

“Bantuan beras, sembako komplit, ikan asin, sarden. Mulai Maret kan aktifitas masyarakat dibatasi, pendapatan juga berkurang, pemasukkan berkurang, jadi ini harus dibantu,” terangnya.

Tak hanya sembako yang diberikan, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 Polda Banten juga telah melakukan donor darah dan akan memberikan SIM gratis bagi yang lahir pada 01 Juli.

“Polda Banten, Pajero, TNI, membantu masyarakat. Selain sembako juga donor darah, pembuatan SIM gratis tapi harus lulus ujian. Serentak diseluruh Indonesia,” jelasnya. (Yandhi/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here