Soal Ancaman Reshuffle, Mendag: Kita Hanya Kerja Keras & Gak Lihat Kesana

Foto: net, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto.

Centralnews – Jakarta, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto menyatakan soal reshufle kabinet merupakan hak prerogatif presiden.

Hal ini dikatakannya menanggapi Presiden Joko Widodo sempat blak-blakan mengancam melakukan reshuffle Kabinet Indonesia Maju.

Agus mengaku, dirinya saat ini fokus untuk kerja membantu Jokowi sesuai tugas yang diembannya. Agus enggan berpikir banyak soal ancaman tersebut.

“Itu kan hak prerogatifnya Presiden, kita hanya kerja, kerja, kerja keras, kita nggak melihat ke sana. Kita sebagai pembantu Presiden harus bekerja keras sesuai kapasitas yang harus kita jalani,” ujar Agus ditemui di rumah dinasnya, bilangan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari detikcom, Selasa (30/6/2020).


Lebih lanjut, ia menuturkan jika prinsipnya saat ini adalah fokus untuk bekerja, bekerja, dan bekerja.

“Prinsipnya itu kerja, kerja, kerja,” tegasnya.

Masih mengutip dari detikcom, Sebelumnya, Jokowi memerintahkan jajaran kabinetnya untuk melakukan kerja ekstra dalam menangani pandemi virus Corona. Tak tanggung-tanggung Jokowi juga akan melakukan perombakan kabinet jika diperlukan.

“Sekali lagi, langkah-langkah extraordinary ini betul-betul harus kita lakukan. Dan saya membuka yang namanya entah langkah politik, entah langkah-langkah ke pemerintahan. Akan saya buka. Langkah apapun yang extraordinary akan saya lakukan. Untuk 267 juta rakyat kita. Untuk negara,” kata Jokowi seperti arahannya kepada Kabinet Indonesia Maju dalam rapat terbatas 18 Juni 2020 lalu, seperti yang ditayangkan YouTube Setpres pada Minggu (28/6/2020).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here