Ma’ruf Ungkap Peran Strategis Polri dalam Memutus Penularan Covid-19

Foto: net, Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Centralnews – Jakarta, Dalam memutus rantai penularan COVID-19 saat ini, Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan peran strategis Polri dalam membimbing masyarakat menghadapi kehidupan new normal.

Hal itu dikatakannya saat memperingati hari Bhayangkara ke-74.

“Kepada seluruh anggota kepolisian negara republik Indonesia di mana pun Anda bertugas, saya mengucapkan selamat hari ulang tahun Bhayangkara ke-74, sebagai mitra dan pengayom masyarakat, tugas yang diemban jajaran Polri tidaklah mudah terlebih dalam situasi wabah COVID ini, polri berperan strategis untuk turut memutus mata rantai penularan, sekaligus, membimbing masyarakat menghadapi kehidupan normal baru,” kata Ma’ruf, seperti dikutip dari detikcom, Rabu (1/7/2020).

Lebih lanjut, agar terwujud stabilitas nasional dan kemakmuran rakyat, Ma’ruf berharap, seluruh jajaran Polri terus bersinergi mengawal pembangunan nasional.

“Saya berharap Polri dan seluruh jajarannya dapat terus bersinergi menjaga semangat, bekerja keras, serta mampu mengawal cita-cita pembangunan nasional, yaitu tercapainya stabilitas nasional dan kemakmuran rakyat, semoga kepolisian negara republik Indonesia semakin responsif, proaktif, dan profesional dalam mengayomi masyarakat, jayalah terus korps Bhayangkara,” ujarnya.

Loading...

Sebelumnya, Jokowi menegaskan keselamatan rakyat merupakan prioritas dan hukum tertinggi dalam tugas kemanusiaan. Mantan Wali Kota Solo itu pun meminta Polri mengedepankan tugas secara persuasif, humanis, dan tetap waspada.

“Perlu saya tegaskan bahwa keselamatan rakyat adalah yang paling utama, keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi lakukan tugas kemanusiaan ini secara persuasif serta humanis, namun harus tetap waspada, cepat tanggap dan tegas dalam menangani pelanggaran hukum dengan penjaga profesionalitas dan kepercayaan rakyat,” kata Jokowi dalam acara HUT Bhayangkara ke-74, seperti yang disiarkan YouTube Setpres, Rabu (1/7). (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here