BUMN Buka Peluang Kerja Bagi Penyandang Disabilitas

Centralnews – Jakarta, Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menandatangani Nota Kesepahaman Bersama (MoU) mengenai pelatihan kerja dan penempatan tenaga kerja penyandang disabilitas pada perusahaan BUMN.

Atas hal itu, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka peluang bagi penyandang disabilitas. Hal ini untuk membuka peluang bagi mereka untuk meniti karier.

“Komitmen bapak Presiden Joko Widodo, saya rasa untuk masyarakat yang memerlukan kebutuhan khusus ini tentunya merupakan komitmen yang riil,” ujar Erick di Gedung Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta seperti dikutip dati detikfinance, Rabu (22/7/2020).

Lebih lanjut, Erick menuturkan, Kementerian Ketenagakerjaan dan pihaknya terus bersinergi memberikan fasilitas dan keberpihakan kepada penyandang disabilitas.

“Kita harus memberikan kesempatan yang sama kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan, dan saya rasa komitmen tersebut sudah berjalan di BUMN di mana pada tahun ini kita sudah merekrut 178 (pekerja disabilitas) dan ini bagian dari komitmen 2%,” sambungnya.

Loading...

Sementara itu, Menaker Ida Fauziyah berharap, BUMN sebagai salah satu penggerak roda perekonomian nasional, eksistensinya dibutuhkan untuk mencapai tujuan menyejahterakan rakyat.

“Kenapa kami mendorong MoU ini dilaksanakan pada hari ini, karena dalam kondisi yang normal saja teman-teman disabilitas mengalami banyak kesulitan apalagi dalam kondisi yang sulit seperti ini,” ujar Ida. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here