Jokowi: RI Masuk Kelompok Pemulihan Ekonomi Tercepat Setelah China

Foto: net, Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Centralnews – Jakarta, Sejumlah lembaga keuangan internasional, memproyeksikan Perekonomian Indonesia menjadi salah satu negara dengan pemulihan ekonomi tercepat setelah China pascapandemi.

Demikian dikatakan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memimpin rapat terbatas dengan topik pembahasan Rancangan Postur Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2021 melalui video conference di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

“Indonesia diproyeksikan masuk ke kelompok pemulihan ekonomi tercepat setelah Tiongkok (China). Ini juga kalau proyeksi ini benar, patut kita syukuri,” kata Jokowi seperti dikutip dari CNBC Indonesia, Selasa (28/7/2020).

Meski demikian, Jokowi mengingatkan agar Indonesia tidak boleh lengah dan harus tetap waspada dengan situasi global yang saat ini masih dinamis dan penuh ketidakpastian. Hal ini lantaran berbagai kemungkinan masih terjadi tak terkecuali risiko adanya gelombang kedua Covid-19.

“Kita harus tetap waspada kemungkinan dan antisipasi kita terhadap risiko terjadinya gelombang kedua dan masih berlanjutnya ketidakpastian ekonomi global di 2021,” ujar Jokowi. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here