Kapolda Banten Apresiasi Dua Anggota Satlantas Lebak Gendong Kakek Renta

Centralnews.co.id

Centralnews – Lebak, Dua Anggota Satlantas Polres Lebak- Polda Banten, Brigadir Tedi Gunadi dan Briptu Yuda Adi Permana, terbilang Sigap dan Cakap dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai anggota Bhayangkara. Terbukti, kedua anggota Satlantas  ini saat berpatroli 401. Tidak tinggal diam, saat seorang Kakek yang terjatuh di area Balong Ranca lentah Rangkasbitung membutuhkan lertlongan, sekitar Selasa (28/7) sekitar pukul 02.00 WIB dinihari.

Dituturkan Brigadir Tedi Gunadi, bahwa pada Selasa sekitar pukul 02.00 WIB. Dirinya dengan Briptu Adi, mengarahkan posisi patroli ke sekitaran Balong Ranca lentah, Rangkasbitung, tiba- tiba seorang pria pejalan kaki jatuh. Spontan, dirinya turun dari kendaraan untuk memberikan pertolongan.

“Setelah dilakukan pertolongan, diketahui kakek renta  tersebut bernama Ilyas usia 80 tahun, warga Kampung Sentral, Desa Rangkasbitung Barat Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Kakek Ilyas ternyata tidak bisa melanjutkan perjalanan pulang, akibat luka lecet dikakinya. Maka kakek Ilyas pun saya gendong ke dalam mobil,” terangnya, Selasa (28/7) via pesan Watch apps.

Sebenarnya, lanjut Brigadir Tedi, patroli yang dilaksanakan dirinya bersama Briptu Adi, bertujuan menyisir kegiatan muda-mudi yang berkerumun di sejitar Baling Rancakentah dan sekitarnya, agar dirinya dapat mendeteksi indikasi kegiatan balap liar yang kerap digelar anak- anak muda di Rangkasbitung

Namun itulah, dalam kodisi apapun dan bagaimanapun, seorang anggota Bhayangkara dituntut untuk cepat dan sigap dalam memberikan pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Loading...

” Salah satunya, ya dengan kisah kakek ilyas itu. Makanya kakek Ilyas kami tolong dan kami hantarkan pulang hingga ke kediamnnya, sekalipun kami sempat kesulitan mencari kediamannya, karena kakek Ilyas tergolong sudah lemah daya ingatnya,” ujar Brigadir Tedi 

Terpisah, Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi sangat mengapresiasi kepada anggota satuan Lalu lintas Polres Lebak yang telah berinisiatif menolong seorang kakek ilyas yang tidak bisa berjalan melanjutkan perjalanan pulang kerumah karena terjatuh

“Apa yang dilakukan Brigadir Tedi Gunardi, dan Briptu Yuda Adi Permana, hendaknya menjadi contoh bagi anggota polisi lainnya. Kita harus selalu memberikan perlindungan, pengayoman, serta pelayanan kepada masyarakat,” pesan Kombes Edy. (Drie/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here