Pohon Tumbang Timpa Lima Mobil Di Pasar Kelapa, Kota Cilegon

Mobil yang tertimpa pohon tumbang Pasar Kelapa, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, Rabu (29/07/20)

Centralnews-Cilegon, Lima unit mobil rusak parah, akibat tertimpa pohon yang rubuh di Pasar Kelapa, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, Banten, pagi tadi. Personil gabungan dibantu masyarakat kesulitan memotong dahan dan batang pohon, lantaran dilokasi kejadian banyak kabel listrik.

Salah seorang masyarakat, Sopang, yang ditemui dilokasi mengatakan, pohon tumbang yang terjadi karena kondisi pohon yang sudah tua dan keropos, sehingga tidak mampu menahan ranting dan batangnya.

“Tadi pukul 08.30 WIB. Tadi sih enggak ada angin enggak ada hujan tiba-tiba roboh langsung nimpa lima unit mobil yang terparkir di Pasar Blok F, Pasar Kelapa. Kira-kira ada lah (usia pohon) 40 tahun berada di sini,” kata Sopang, dilokasi kejadian, Rabu (29/07/2020). 

Sementara itu, Juli Ardiansyah, pengemudi kendaraan boks yang membawa mie instan, mengaku kaget ada pohon tumbang dan khawatir mobilnya ikut tertimpa. Lantaran saat kejadian, dia sedang mengantar mie instan ke pelanggannya di dalam pasar.

Mengetahui informasi pohon tumbang dari pedagang pasar, dia segera berlari melihat kendaraannya yang juga ikut tertimpa pohon tumbang.

Loading...

“Lagi di dalam (di pasar), ada info ngasih tahu kalau ada mobil ketimpa pohon. Saya langsung lari kedepan, pas ngeliat kondisinya udah ketimpa,” kata Juli, dilokasi kejadian, Rabu (29/07/2020).

Berikut data dan pemilik kendaraan yang rusak akibat tumbangnya pohon Kedondong berusia 40 tahun ini :

1. Kendaraan L 300 Mitsubishi Box B 9404 TCM atas nama PT. CORPORATAMA warna hitam silver tahun 2019. (Sales indofood). 
2. Kendaraan Toyota Avanza A 1048 TK milik H. LUTFI warna silver tahun 2015 (staf UPTD Pasar blok F). 
3. Kendaraan Honda Mobilio  A 1382 BA warna hitam milik Aan Prayogo. 
4. Kendaraan Toyota Calya nopol A 1763 BC milik Fatuloh warna hitam. 
5. Kendaraan Daihatsu Grand Max nopol A 1776 EM milik H. SAYUTI warna hitam. (Yandhie/Ka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here