Erick Sebut Covid-19 Ada Positifnya: Mengajarkan Kita Untuk Terus Berinovasi

Foto: net, Menter BUMN Erick Thohir.

Centralnews – Jakarta, Pandemi Covid-19 telah berdampak pada perekonomian masyarakat, akan tetapi Menteri BUMN Erick Thohir menilai masih ada sisi posiitif yang dapat diambil dari musibah tersebut.

Menurutnya, pandemi ini dapat  mendorong negara menjadi lebih inovatif. Indonesia memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi maju. Segala perbaikan pun terus diupayakan terlaksana setiap tahunnya seperti perbaikan logistik. Namun, dengan adanya pandemi Corona, membuat semua pihak sadar bahwa masih ada yang kurang dari kerja keras tersebut yakni inovasi.

“Di lain pihak tentu COVID-19 ini mengajarkan kita untuk terus berinovasi, mencari breakthrough,” ujar Erick dalam acara Inauguration Milenial Innovation Summit 2020 seperti dikutip dari detikcom., Kamis (30/7/2020)

“Karena kenapa? Ada 3 landasan yang kita punya, satu kita negara besar, kedua sumber daya alamnya bagus, ketiga di masa pemerintah Pak Jokowi terus kita memperbaiki logistik kita tetapi masih ada yang kurang 1 yaitu inovasi,” kata Erick.

Masih mengutip dari detikcom, sebuah negara wajib berinovasi. Jika tidak, nasibnya mungkin bakal serupa seperti bisnis-bisnis besar yang dulu sangat digandrungi namun kini perlahan ditinggalkan karena kurang mengikuti zaman seperti perusahaan Nokia dan Kodak.

Loading...

“Kalau kita melihat banyak sekali perusahaan-perusahaan yang dulu terkenal sekarang sudah tidak ada atau masih ada tapi bisnisnya berubah. Ada Nokia, ada Kodak dan lain-lainnya. Tetapi kalau kita tidak terus berinovasi, akhirnya menjadi sebuah yang absolut,” tambahnya.

“Karena itu di 5 pilar BUMN yang sudah kita luncurkan sebelumnya, ada salah satu pilar yang sangat penting yaitu teknologi. Nah, di sini saya harapkan para milenial BUMN terus menjadi inspirasi buat kami dan terus mengembangkan hal ini,” tutur Erick. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here