Tim Uji Kelayakan Dinkes Lebak Pastikan Dapur Lapas Rangkasbitung Higienis

Centralnews.co.id

Centralnews – Lebak, Menyongsong progress pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Rangkasbitung terus menggenjot sejumlah perubahan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kamis (30/07).

Langkah ini dibuktikan dengan melakukan penataan dan perubahan secara signifikan area Dapur Lapas, kali ini petugas dari Laboratorium kesehatan daerah Kabupaten Lebak dan Dinas Kesehatan Kabupaten lebak meninjau melakukan pengujian terhadap kelayakan higienis dan sanitasi jasa boga penyelenggaran makanan di Lapas Kelas III Rangkasbitung.

Dalam peninjauannya, perwakilan Dinas Kesehatan, Fatma menyampaikan kesan nya terhadap kondisi Dapur Lapas Kelas III Rangkasbitung.

“Penyelenggara makanan dan minuman apalagi dalam jumlah yang relative besar dan intensitasnya tinggi harus lulus uji kelayakan dan mendapatkan sertifikat layak hiegine dan sanitasi jasaboga dari Dinas Kesehatan dan Lapas Kelas III Rangkasbitung ini mengajukan permintaan tersebut yang kami tindak lanjuti pada beberapa hari ini. 

Sebelumnya kami sudah meninjau beberapa area, dan meminta administrasi kelengkapan data sebagai persyaratan dan hari ini kami khusus menilai kondisi dapur beserta prosesnya sampai pengujian sampel makanan/ minuman yang dihasilkan dari Dapur Lapas ini, ya semua terlihat baik, semoga saja kesimpulan dan hasil uji labnya juga baik sehingga bisa mendapatkan sertifkatnya,” ujar Fatma perwakilan tim penilai Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak.

Loading...

Menanggapi hasil peninjauan dan uji kelayakan dari Dinas Kesehatan Lebak, Kalapas Kelas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto menyampaikan pihaknya sangat kooperatif dan menyampaikan apresiasi atas penilaian sementara dan sinergi yang positif dengan dinas.

“prinpsinya kami ingin tingkatkan pelayanan, kita mulai tata kita rapihkan sesuai dengan prasyarat yang ditentukan oleh dinas kesehatan dalam meraih sertifikat layak hiegine, muaranya adalah hasil olahan yang dihasilkan benar-benar layak dan sehat untuk dikonsumsi oleh para Warga Binaan Pemasyarakatan, adapun jika ada kekurangan akan kita tindaklanjuti segera, semoga hasilnya juga positif” Ujar Budi sapaan akrab Kalapas Rangkasbitung.

Sebagai informasi pengujian tersebut akan diketahui hasilnya 1 (satu) minggu sejak tanggal pengujian dilakukan, nantinya Lapas Kelas III Rangkasbitung akan mendapatkan sertifikat layak hiegine dan jasaboga dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak. (Drie/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here