Pilkada 2020, Jokowi: Penerapan Protokol Kesehatan Harus Betul-betul

Centralnews – Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta penyelenggaraan Pilkada 2020 dapat berlangsung aman dari Covid-19.

“Penerapan protokol kesehatan harus betul-betul menjadi sebuah kebiasaan baru dalam setiap tahapan di pilkada sehingga tidak nantinya menimbulkan klaster terbaru atau gelombang baru dari Covid yang kontraproduktif,” kata Presiden Jokowi saat membuka rapat terbatas mengenai persiapan pilkada di Istana Kepresidenan, Jakarta, seperti dikutip dari  Kompas.com,  Rabu (5/8/2020).

Lebih lanjut, Mantan Wali Kota Solo itu mengimbau, agar penyelenggara pemilu  dapat memperhatikan protokol kesehatan. Menurutnya, negara-negara lain, misalnya Korea Selatan, Jerman, Singapura dan Prancis, juga telah melaksanakan pemilu lokal dan nasional di tengah pandemi. Dengan demikian, Indonesia bisa belajar dari mereka cara menyelenggarakan pilkada yang aman di tengah pandemi.

 “Pilkada 2020 harus semakin berkualitas dan juga aman Covid-19 sehingga aspek kesehatan aspek keselamatan petugas peserta dan juga tentu saja pemilih harus menjadi prioritas,” lanjut dia. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here