Dorong Kemajuan UMKM, BI Banten Gelar Karya Kreatif Banten 2020

Centralnews – Serang, Untuk memperkuat ketahanan ekonomi nasional, Pemerintah berkomitmen menumbuhkan sumber ekonoml baru yang salah satunya melalui ekonomi. Ditengah pandemi COVlD-19, sektor UMKM menjadi salah satu sektor terdampak cukup dalam yang harus terus kita berikan semangat dan peluang agar dapat terus berproduksi. 

Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Banten Erwin Soeriadimadja mengatakan Sebagai salah satu upaya membangkitkan semangat dan mendorong kemajuan UMKM Banten, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten bekerja sama dengan berbagai plhak terkait bermaksud menyelenggarakan kegiatan Karya Kreatlf Banten (KKB) Tahun 2020.

“Kami harapkan dengan adanya kegiatan KKB ini bisa memberikan semangat dan inspirasin serta lebih menghidupkan UMKM Banten di tengah pandemi covid-19 ini,” ungkap Erwin saat Konferensi pers, di Aula Surosowan KPw BI Banten, Kamis (06/08/20)

Erwin juga mengatakan rangkalan kegiatan Karya Kreatif Banten (KKB) Tahun 2020 terdiri dari webinar dengan tema “Mewujudkan UMKM yang Inovatif dan Berdaya Saing Global melalui Digitalisasi UMKM”, dan pelaksanaan expo online menampilkan UMKM unggulan dari Banten dengan kategori produk Fashion, Kerajinan, Makanan dan Mlnuman, yang akan di ikuti oleh 40 pelaku UMKM. 

“Dalam kegiatan KKB ini sebenarnya ada 170 UMKM yang mendaftar, kita seleksi lagi dengan melihat dari aspek produksi, aspek design, aspek legalitas dan aspek pemasarannya, dan yang lolos ada 40 UMKM yang akan ikuti festival KKB 2020 ini, “ujar Erwin

Loading...

Menurut Erwin acara Festival KKB 2020 ini akan di bagi dua sesion, di hari pertama 20 UMKM dihari kedua 20 UMKM. “Nanti dari 40 UMKM ini akan di seleksi kembali oleh BI Pusat, untuk diikutsertakan di Karya Kreatif Indonesia (KKI), akan dipilih 12 UMKM yang di pilih. Untuk KKI sendiri akan di lakukan tiga kali, yang pertama di akhir Agustus, yang kedua di September dan yang ketiga di November nanti, dan pameran ini di lakukan secara virtual,”terang Erwin

Erwin juga menambahkan bahwa akan ada voucher belanja untuk 500 yang konsisten mengikuti acara hingga akhir di 12 Agustus 2020. “Ikuti sampai kegiatan KKB ini dari awal sampai selesai, karena nanti ada voucher belanja bagi peserta yang ikuti acara sampai akhir, ada 500 voucher yang akan kita berikan,”tutup Erwin. (Ka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here