Ledakan di Beirut, Politisi Israel Ini Kok Malah Happy

Foto: net, Mantan anggota Knesset Moshe Feiglin Israel

Centralnews – Jakarta, Terkait ledakan yang terjadi di Ibu Kota Lebanon, Beirut, Selasa (5/8/2020),Seorang politisi Israel malah membuat heboh dengan bergembira dan memuji ledakan dahsyat tersebut.

Moshe Feiglin, mantan anggota parlemen Israel Knesset menyebut, perisitwa itu hadiah dari Tuhan, yang datang bertepatan dengan festival Yahudi Tu B’Av.

“Hari ini adalah Tu B’Av, hari yang penuh rasa kegembiraan. Dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Tuhan dan semua jenius dan pahlawan … Telah mengatur untuk kami perayaan yang luar biasa,” tulisnya dalam akun Facebook sebagaimana dikutip dari Middle East Monitor oleh CNBC Indonesia dan kembali dikutip oleh Centralnews.co.id, Kamis (6/8/2020).

Masih mengutip dari CNBC Indonesia, Ia pun berspekulasi bahwa ledakan bukanlah kecelakaan. Melainkan hal yang sengaja.

“Kalian tak benar-benar percaya bahwa ini hanya gudang bahan bakar yang berantakan kan? Apakah kamu tahu bahwa ‘neraka’ itu seharusnya jatuh di atas kita sebagai hujan rudal?!” katanya.

Loading...

“Aku punya pengalaman dengan ledakan-ledakan. Yang terbesar adalah 2,5 ton TNT.”

“Apa yang kita lihat di Pelabuhan Beirut lebih besar. Efek kehancurannya (tanpa radiasi) seperti bom nuklir.”

Dalam wawancara dengan sebuah radio lokal, ia juga berharap Israel adalah pihak yang bertanggung jawab pada ledakan itu. Ia pun “bersukacita” bahwa itu terjadi di Beirut dan bukan Tel Aviv.

“Jika itu kita (Israel) … maka kami harus bangga akan hal itu dan … akan menciptakan keseimbangan teror,” katanya lagi.

“Kita semua diizinkan untuk bergembira karena bom itu meledak di Pelabuhan beirut bukan di Tel Aviv.”

Seperti diketahui, ledakan di Beirut membuat 137 orang meninggal dan 5.000 orang luka-luka. Ledakan itu juga terasa hingga negeri tetangga Lebanon, Siprus, dan menimbulkan gempa lokal magnitudo 3,2. (CNBC Indonesia/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here