Usai Prabowo, AHY Turun Gunung Di Pilkada Banten

Foto: net.

Centralnews – Serang, Usai Prabowo direncanakan turun gunung di Pilkada serentak wilayah Banten, kini Ketua Umum (Ketum) Demokrat pun berencana ikut serta meramaikan kampanye pilkada di empat kabupaten dan kota di Banten, yakni Kota Tangsel, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, dan Kota Cilegon. 

Setidaknya, ada dua kader Demokrat yang ikut serta di pertarungan Pilkada, yakni Siti Nur Azizah di Kota Tangsel dan Eki Baihaki di Kabupaten Serang.

“(AHY turun ke Banten) Insha Allah, karena sekarang itu kan kondisinya ditengah pandemi membatasi kegiatan, khawatir menimbulkan cluster baru di kerumunan massa  ya. Kita lihat situasinya, kalau memungkinkan ya Ketum kami akan turun,” kata Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya, dikantornya, Kamis (13/08/2020).

Nama pertama, Siti Nur Azizah, sebagai Wasekjen Demokrat sekaligus putri dari Wapres Ma’ruf Amin yang mencalonkan diri sebagai Walikota Kota Tangsel. Kemudian ada nama Eki Baihaki, yang maju sebagai calon Wakil Bupati Serang. Eki merupakan putra dari Ahmad Taufik Nuriman, pensiunan Kopassus sekaligus mantan Bupati Serang dua periode.

Menurut Iti, pertarungan Pilkada di Tangsel dan Kabupaten Serang cukup menantang, lantaran akan melawan inchumbent. Di Kota Tangsel, ada Benyamin Davnie, Wakil Walikota saat ini yang maju kembali, berpasangan dengan Pilar Saga, putra dari Ratu Tatu Chasanah, Bupati Serang saat ini.

Loading...

Kemudian di Kabupaten Serang, Ratu Tatu Chasanah yang kembali berpasangan dengan wakilnya, Panji Tirtayasa, maju kembali di pilkada 09 Desember 2020 mendatang.

Begitupun di Kota Cilegon, calon yang di usung Demokrat, Iye Iman Rohiman dan Awab, akan berhadapan dengan Wakil Walikota saat ini, Ati Marliyati, yang mencalonkan diri kembali sebagai walikota. Ati merupakan putri dari almarhum Tb Aat Syafa’at dan kakak dari Tb Iman Ariyadi. Keduanya menjabat sebagai walikota sejak Kota Cilegon berdiri, sekaligus berurusan dengan KPK.

“Karena lawan kita cukup berat, di Tangsel dan Kabupaten Serang, di Cilegon juga, bagaimanapun berlawanan dengan inchumbent,” terangnya.

Iti mengaku partainya bersama parpol koalisi memili strategis tersendiri untuk melawan inchumbent. Namun, Bupati Lebak ini enggan menjelaskan caranya itu.

“Kalaunsaya berbicara disini, nanti kebuka, kita lihat aja taktik dan strateginya. Salah satunya kita gerakkan mesin partai, salah satunya dengan pembuatan KTA, sama-sama mengajak masyarakat, sosialisasi. Kita berbagi peran dengan partai koalisi, kita aktifkan survei tiap bulan,” jelasnya.(Yandhi/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here