Arus Lalulintas Lancar, Pantai Ramai Wisatawan

Centralnews- Serang, Wisatawan ramai berlibur di Pantai Sambolo, Anyer, Kabupaten Serang. Tentu hal ini berbanding terbalik dengan pantauan sejak pagi hingga berita ini ditulis, arus lalulintas menuju lokasi wisata terpantau ramai lancar, tidak ada kemacetan panjang yang terjadi.

Wisatawan asal Bekasi dan Jakarta mendatangi pantai, untuk bermain pasir dan air laut. Seperti yang dilakukan oleh Gilang (23), warga asal Jakarta yang mengaku datang sejak pagi tadi dan memilih pantai, untuk menghilangkan penat di Ibu Kota Jakarta.

“Kebetulan Jakarta kan jarang pantai, pingin lihat pantai, buat refresh otak juga. Sama keluarga,” kata Gilang, di Pantai Sambolo, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu (22/08/2020).

Begitupun yang dikatakan oleh Dodi (48) warga Bekasi, Jawa Barat (Jabar) yang datang bersama istri dan anak-anaknya untuk bermain pasir dan air laut.

Dia memilih wisata pantai disekitar Anyer, lantaran masih terlihat alami dibandingkan pantai yang ada di Jakarta.

Loading...

“Sama keluarga, kebetulan lagi main semua. Ancol lebih deket, tapi disini lebih alami. Ancol udah banyak yang modifikasi, kalau ini kan lebih banyak asli,” kata Dodi, ditempat yang sama, Sabtu (22/08/2020).

Sedangkan menurut Pantai Sambolo, Hadi (37), ada kenaikan 15 persen pengunjung di pantainya saat libur panjang tahun baru Islam 2020 kali ini. Dia pun bersyukur dengan adanya kenaikan wisatawan, usai mati suri berbulan-bulan dengan larangan dibukanya lokasi wisata lantaran pandemi.
Hadi mengaku dia bersama penjaga pantai lainnya selalu mengingatkan wisatawan untuk memakai masker dan mencuci tangan terlebih dahulu, sebelum memasuki lokasi wisata.

“Kita ada peningkatan, sekitar 10 sampai 15 persen. Kendaraan ada 50 sampai 100 mobil. Kalau motor agak berkurang. Wisatawan kita wajibkan pakai masker dan cuci tangan, karena ada himbauan dari Kapolres Cilegon,” kata Hadi, ditemui di pos jaga nya, Sabtu (22/08/2020). (Yandhie/Ka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here