Jokowi: Jangan Biarkan COVID Meluas, Kendalikan

Foto: net, Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Centralnews – Jakarta, Terkait mewabahnya Covid-19 di Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh daerah untuk mengendalikan kasus Corona agar tak semakin bertambah.

Mantan Wali Kota Solo itu menyebut, negara-negara maju saja tampak kewalahan menangani kasus Corona yang sudah meluas.

“Jangan biarkan yang namanya COVID ini meluas atau jumlahnya menjadi lebih banyak, kendalikan. Jangan sampai jumlah tambah karena kalau tambah itu nanti kita akan mempunyai pekerjaan besar yang lain yaitu urusan yang berkaitan dengan ekonomi, kalau dua-duanya berjalan, membesar….. Akan sangat sulit. Dan itu tidak dialami oleh negara berkembang, negara-negara maju pun pontang panting kewalahan menangani kalau sudah gede,” kata Jokowi saat meninjau posko penanganan COVID-19 Provinsi Aceh seperti disiarkan di akun YouTube seperti dikutip dari detikcom, Selasa (25/8/2020).

“Negara-negara besar saya kira bapak ibu semua lihat baik di Eropa, kaya Amerika semua pontang-panting menangani ini karena sudah terlanjur jutaan, angkanya sudah jutaan ya, sangat-sangat sulit sekali baik sisi kesehatannya maupun sisi ekonominya,” ujar Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi menuturkan, saat ini angka kesembuhan Indonesia sangat tinggi.

Loading...

“Sampai hari ini yang positif kasus positif di Indonesia ada 155 ribu, tapi kita patut bersyukur yang sembuh 111 ribu, sudah 70 persen yang sembuh, ini sudah di atas rata-rata internasional di kita ini, patut kita syukuri alhamdulillah,” ujar dia. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here