Satgas Covid: Pejabat Publik yang Sering Tampil di Media Pastikan Gunakan Masker

Foto: net, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito.

Centralnews – Jakarta, Ditengah pandemi Covid-19, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengingatkan seluruh pejabat publik untuk selalu menggunakan masker, khususnya saat tampil di media massa.

 “Untuk para pejabat publik yang sering berhadapan dengan media dan memberi informasi pastikan selalu gunakan masker,” kata Wiku dalam jumpa pers dari Istana Kepresidenan, Jakarta, seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis (27/8/2020).

Lebih lanjut, Wiku menuturkan, beberapa pejabat publik memiliki alasan tertentu tidak menggunakan masker. Misalnya, agar gerakan bibir bisa terbaca sehingga tidak disalahgunakan oleh pihak tak bertanggungjawab.

Kemudian ia mengingatkan ada syarat yang harus dipenuhi jika memang memilih tak menggunakan masker.

“Bisa saja tak gunakan masker asal jarak longgar, tak berdekatan dengan siapapun. Sirkulasi udara baik. Lalu tidak terjadi dalam waktu yang lama,” kata Wiku.

Loading...

Masih mengutip dari Kompas.com, Sebelumnya sempat viral foto para menteri Kabinet Indonesia Maju yang berfoto bersama tanpa menggunakan masker dan menjaga jarak. Dalam foto itu, ada sejumlah menteri seperti Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Riset dan Teknologi Bambang Brodjonegoro serta Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.  (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here