Bantu Siswa Belajar Daring, Pangdam III/Siliwangi Perintahkan Jajaran Koramil Pasang WiFi

Centralnews – Serang, Dalam rangka membantu para siswa dan guru dalam melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara online atau daring di masa pandemi Covid-19, Panglima Kodam (Pangdam) III/Siliwangi Mayjen Nugroho Budi Wiryanto memerintahkan kepada jajaran Koramil untuk memasang WiFi.

“Dengan melihat kondisi masyarakat kita di tengah pandemi dan banyak masyarakat yang harus belajar dengan daring tapi mereka tidak mampu beli pulsa, oleh sebab itu kami perintahkan setiap Koramil untuk pasang WiFi untuk membantu masyarakat belajar di Koramil, baik SD, SMP dan SMA supaya mereka bisa belajar dengan baik,” kata Nugroho setelah meninjau KBM Daring  di Koramil 0201/ Serang, Rabu (2/9/2020).

Centralnews.co.id

Ia mengungkapkan, sejauh ini pihaknya telah berkoordinasi dengan penyedia layanan internet agar bisa meminjamkan kendaraan bermotor yang telah disediakan WiFi untuk menjangkau daerah-daerah pelosok.

“Di Kodam III/ Siliwangi, ada sekita 415 Koramil dan yang belum ada WiFi tinggal 6, kita sudah koordinasi dengan Telkom untuk meminjam motor yang ada WiFi dan bisa dibawa ke pelosok,” ungkapnya.

Sementara Danramil 0201/ Serang Kapten Inf Jackson Beay mengaku, pihaknya telah menyediakan layanan WiFi gratis bagi siswa dan guru yang tidak memiliki kuota internet.

Loading...

“Kami sudah berjalan dua mnggu, kami koordinasikan dengan guru dan kepala sekolah di tingkat SD, SMP dan SMA untuk meminta jadwal agar murid-muridnya datang ke Kormail,” kata Jackson.

Ia juga menegaskan, dalam proses KBM pihaknya membatasi pertemuan minimal dua sampai tiga jam belajar dan hanya diikuti oleh 10 sampai 12 siswa.

“Dalam satu hari karena Covid-19, kami batasi 10 sampai 12 orang dan sehari itu hanya ada satu sift, minimal 2 jam dan maksimal maksimal 3 jam pertemuan.” Pungkasnya. (A/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here