Keturunan Ke-8 Bupati Pandeglang Satu Abad Lalu, Ikut Kontestasi Pilkada

Centralnews – Serang, PPP dan PKB mengusung pasangan calon (Paslon) Toni Fatoni Mukson dan Imat Miftahul Tamami. Menariknya, Imat merupakan keturunan ke delapan dari Bupati Pandeglang ke enam, bernama Raden Tumenggung Soera Adiningrat atau Dalem Tanoe, yang menduduki kursi Bupati Pandeglang tahun 1898-1910 Masehi. 

Total kursi legislatif kedua parpol itu berjumlah 11 kursi, PKB memiliki enam kursi di DPRD Pandeglang dan PPP memiliki lima kursi, dari syarat pengusungan calon sebanyak 10 kursi legislatif.

“Iya, saya keturunan ke delapan dari Bupati Pandeglang ke enam. Raden Tumenggung Soera Adiningrat itu buyut saya,” kata Calon Wakil Bupati (Cawabup) Pandeglang, Imat Miftahul Tamami, ditemui di gedung DPW PPP Banten, Kota Serang, Rabu (02/09/2020).

Selain keturunan mantan Bupati Pandeglang yang berkuasa 110 tahun lalu itu, juga kepala sekolah swasta tingkat SMP di Kabupaten Serang yang sudah di jabatnya sejak tahun 2015 hingga saat ini. Usianya pun terbilang muda, masih 28 tahun dan seorang wirsawasta di Kabupaten Pandeglang, Banten.

Dia akan menggaet kalangan milenial, terutama pemilih yang usianya tak terpaut jauh dengan dirinya. Tak ingin melupakan bagaimana menghargai dan menghormati yang lebih tua, Imat pun akan sowan ke ulama dan kyai di ‘Bumi Seribu Kyai, Sejuta Ulama’.

Loading...

“Khususnya kyai menginginkan pemimpin laki-laki. Saya pasti sowan ke ulama, begitu juga Abuya Muhtadi, sebagai orang tua dan ulama kharismatik. Yang jelas ada kiat khusus untuk menggaet milenial, karena saya milenial, saya tahu bagaimana menggaet suara kaum milenial, apalagi 35 persen pemilih merupakan kaum milenial,” terangnya.

PPP berharap para calonnya itu bisa memenangkan pilkada di Kabupaten Pandeglang dan bagi Imat, bisa meneruskan trah kepemimpinan buyutnya di tanah leluhurnya.

Subadri Ushuludin, Ketua DPW PPP Banten mengaku tidak mudah menentukan pilihan yang akan berkontestasi di Pilkada Kabupaten Pandeglang, karena harus menyeleksi banyak orang yang mendaftar di partai berlambang Ka’bah itu.

“Bukan hanya PPP, semua partai punya keinginan mengusung dan menang. Jadi pasangan yang kita usung itu memiliki unsur ulama, pengusaha, hingga politisi,” kata Ketua DPW PPP Banten, Subadri Ushuludin, ditempat yang sama, Rabu (02/09/2020).

Setidaknya masih ada Gerindra yang belum menentukan sikap dukungan di Pilkada Pandeglang, akankah ke inchumbent, Irna Narulita-Tanto Warsono Arban, ataukah mendukung Toni Fathoni Mukson-Imat Miftahul Tamami.

“Komunikasi dengan Grindra sudah kita laksanakan semenjak awal, tapi lagi-lagi semua hak parpol. Sukur-sukur, kami berharap agar partai yang belum mengusung ke calon lain, bisa sama-sama mengusung PKB dan PPP,” jelasnya. (Yandhi/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here