Dua Paslon Pilkada Cilegon, Daftarkan Diri Hari Ini Di KPU

Centralnews.co.id

Centrtalnews – Cilegon, KPU Cilegon menjadwalkan ada dua pasangan calon (Paslon) yang mendaftarkan diri hari ini, Jumat 04 September 2020, untuk berkontestasi di Pilkada Kota Cilegon.

Kedua Paslon yang mendaftarkan diri yakni Ratu Ati Marliyati dan Sokhidin, yang di usung oleh Golkar, Gerindra, Nasdem, dan PKB.

Paslon kedua yang akan mendaftarkan diri yakni Paslon independen, Ali Mujahidin dan Lian Firman. Ali merupakan ketua Pengurus Besar (PB) Al-Khairiyah, sedangkan Lian Firman dikenal sebagai bintang sinetron Cinta Fitri.

“Di agendakan ada dua paslon yang mendaftar, Ati Marliyati dan Sokhidin, dan juga Ali Mujahidin dan Lian Firman,” kata Ketua KPU Cilegon, Irfan Ali Hakim, di kantor KPU Cilegon, Jumat (04/09/2020).

Ati kini masih menjabat sebagai Wakil Walikota Cilegon dan kader Golkar, sedangkan pendampingnya, Sokhidin sudah mengundurkan diri sebagai Wakil Pimpinan DPRD Cilegon dari partai Gerindra.

Loading...

“(Pengunduran diri Ati sebagai Wakil Walikota) saya kurang tahu kalau itu. Kalau regulasi kita, (pengunduran diri) satu hari sebelum masa kampanye,” terangnya.

Irfan memastikan seluruh dokumen persyaratan yang di usung Ratu Ati Marliyati dan wakilnya, Sokhidin, sudah memenuhi syarat (MS). Begitupun hasil test PCR nya negatif covid-19.

“Sudah kita lakukan verifikasi syarat pencalonan dan kita berikan tanda terima, sudah memenuhi syarat (MS). Hasil PCR nya negatif,” jelasnya. (Yandhi/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here