Polda Banten Antisipasi Kerawanan Saat Pendaftaran Paslon Pilkada

Foto: net, Ilustrasi gambar.

Centralnews – Cilegon, Polda Banten mengaku antisipasi kerawanan dan pengamanan di lokasi KPU saat pendaftaran pasangan calon (Paslon), sudah cukup bagus dan mengikuti standar covid-19. 

“KPU cukup bagus, sinkronisasi KPU sebagai penyelenggara dengan Polres selaku mengamankan cukup bagus, esensi ancamannya sudah di antisipasi,” kata Kapolda Banten, Irjen Pol Fiandar, ditemui di KPU Cilegon, Jumat (04/09/2020).

Jenderal bintang dua ini mengaku dari tiga daerah yang menyelenggarakan pilkada di wilayah hukum (wilkum) Polda Banten, tidak ada yang benar-benar aman. Sehingga harus di antisipasi oleh pihak kepolisian di tingkat Polres.

“Semua akan kita antisipasi, tidak ada yang sangat aman tidak, karena nanti kita lalai. Tapi serem-serem banget juga tidak. Tergantung warganya sini, warganya baik kok, mudah-mudahan aman,” terangnya.

Pihak kepolisian mengaku terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan TNI untuk mengantisipasi terjadinya penularan covid-19 yang ditimbulkan dari kerumunan massa, selama proses pendaftaran, kampanye hingga pencoblosan pada 09 Desember 2020 mendatang.

Loading...

Baik paslon hingga massa pendukung harus mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak hingga rajin mencuci tangan atau 3M.

“Kita dengan Pemda, dengn TNI, sama-sama mengingatkan masyarakat, disini dikasih filter, sama-sama antisipasi covid, pola duduk, termasuk kampanye akan mengantisipasi itu. Kampanye jalan, visinya sampai ke masyarakat, tetapi penyebaran covid tidak terjadi atau diminamilisir. Semua komponen masyarakat harus sadar kita masih ada ancaman covid, yang penting 3M,” jelasnya. (Yandhi/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here