Foto Pendaftaran Cakada Inchumbent Tatu-Pandji Disoal

Centralnews – Serang, Asep Rohmatul Fitri bersama kuasa hukumnya, mensoalkan foto yang digunakan Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa, karena memiliki kemiripan antara yang terpampang di Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU Kabupaten Serang dengan spanduk sosialisasi keduanya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Serang.

Keberatan itu disampaikan langsung oleh Asep Rahmatullah, warga Kabupaten Serang bersama kuasa hukumnya ke KPU. Dimana, Tatu-Pandji saat ini maju kembali sebagai inchumbent di Pilkada Kabupaten Serang pada 09 Desember 2020 mendatang.

“Jadi ini jelas terlihat terstruktur, sistematis dan massif,” kata Fery Renaldy, kuasa hukumnya, Renaldy and Partners Law Firm, Jumat (11/09/2020).

Dia berharap ada kesetaraan dan kesamaan antara dua pasang calon yang sedang berkontestasi di pillada serentak Kabupaten Serang, baik kepada Tatu-Panji ataupun Nasrul-Eki. Karena hak itu tertuang dalam Undang-undang (UU) nomor 10 tahun 2016 tentang pemilihan Gubernur, Walikota dan Bupati.

“Jadi walaupun saat ini Tatu-Pandji adalah Bupati dan Wakil Bupati Serang, namun saat ini sedang mencalonkan kembali. Jelas ini tidak sesuai dengan spirit keadilan dalam UU nomor 10 tahun 2016,” terangnya.

Loading...

Dugaan miripnya pakaian yang dikenakan Tatu-Panji di Silon juga ditengarai dipakai dalam spanduk yang dibawa pendukungnya saat deklarasi dan mendaftar ke KPU Kabupaten Serang.

Fery berharap agar KPU mengeluarkan surat perintah ke Tatu-Panji untuk mengganti foto atribut kampanye nya, agar tidak sama dengan yang digunakan dalam sosialisasi sebagai Bupati-Wakil Bupati Serang.

“Dalam laporan ini, kita berharap agar KPU meminta perbaikan foto dari pasangan calon Tatu-Pandji yang berbeda dengan saat pendaftaran saat ini,” jelasnya. (Yandhi/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here