Wali Kota Serang Pantau Pelaksanaan Chek Point

Centralnews.co.id

Centralnews – Serang, Wali Kota Serang Syafrudin bersama ketua DPRD dan Forkopimda Kota Serang melakukan pemantauan langsung pelaksanaan check point di empat tempat yakni Pintu Tol Serang Timur, Terminal Pakupatan, Kalodran dan Palima.

Wali Kota Serang Syafrudin menyampaikan bahwa, dirinya melakukan check point yang sudah dilaksanakan dari tanggal 10 sampai 24 September 2020. Kemudian, hasil pemantauan tidak diketemukan yang terpapar Covid-19.

“Artinya tidak ada yang positif Covid-19. Pengecekan ini juga dibantu oleh TNI-Polri sampai tanggal 24 September 2020,” ujar Wali Kota Serang kepada awak media saat melakukan peninjauan check point di Terminal Pakupatan.

Kemudian, bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker, pihaknya tetap memberikan sanksi sosial. “Sanksi sosial ini macam-macam. Dari lari, push up, nyapu dan lain sebagainya,” katanya.

Apabila, lanjut Wali Kota Serang, ada masyarakat yang suhu badannya tinggi, maka pihaknya akan melakukan perawatan terlebih dahulu serta melakukan perawatan.

Loading...

“Kalau memang ternyata suhu badannya masih tinggi, kita akan bawah ke rumah sakit terdekat. Alhamdulilah hasil pemantauan tidak ada yang terpapar, hanya ada pelanggaran masker, itu juga hanya satu persen pelanggar, itu pun pelanggaran masker, karena masyarakat sudah sadar bahaya Covid-19,” jelasnya.

Sedangkan untuk masyarakat yang keluar kota, pihaknya tetap melakukan pemeriksaan. Akan tetapi, penerapan PSBB di Kota Serang ini belum ada yang keluar kota warganya. “Adapun ada yang ada yang keluar kota, nanti masuk ke Kota Serang akan lebih ketat pemeriksaannya. Kemudian dari luar Kota Serang itu bisa masuk, tapi harus memperketat protokol kesehatan. Kalau ada suhu badannya tinggi, itu kita akan kembalikan,” katanya.

Dengan diadakannya PSBB ini, Wali Kota Serang meyakini bahwa, bisa mengurangi dan memutus mata rantai Covid-19.

“Kesiapan check point semuanya sudah siap, dari TNI-Polri dan lainnya sudah siap. Untuk penjagaannya selama 24 jam tapi bergantian,” katanya. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here