Sabu Bungkus Permen, Beredar di Serang Raya

Centralnews.co.id

Centralnews – Serang, Sabu dibungkus permen berusaha di edarkan oleh N (36), warga Desa Karamatwatu, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten, totalnya mencapai 22 bungkus. Pelakunya berhasil ditangkap oleh Satresnarkoba Polres Serang Kota pada Senin dini hari, 14 September 2020 sekitar pukul 02.30 wib dilokasi tak jauh dari rumahnya.

“Kita berhasil mengamankan barang bukti sabu. Kita geledah badan dan motornya, ditemukan 22 bukti sabu dalam bungkus permen,” kata Kasat Narkoba Polres Serang Kota, Iptu Shilton, dikantornya, Selasa (15/09/2020).

Pelaku di tangkap usai menaruh sabu terbungkus plastik permen di depan jalan SDN Krapcak, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten. Tak hanya menaruh sabu dipinggir jalan, pelaku N juga menempelkan sabu dalam bungkus permen ke tiang listrik dilokasi yang sudah disepakati dengan pembelinya.

“Modus tersangka dengan tempel ditiang listrik dengan menggunakan bungkus permen. Barang bukti yang berhasil kita sita sekitar 18,16 gram,” terangnya.

Pihak kepolisian mengaku masih mengejar orang yang mensuplai sabu ke pelaku N yang berada di Jakarta. Karena perbuatannya, pelaku N dikenakan pasal 114 ayat 2 dan atau pasal 112 ayat 2  Undang-undang (UU) nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman penjara minimal 6 tahun maksimal 20 tahun atau seumur hidup.

Loading...

“Pengakuan tersangka, dia mendapatkan barangnya dari seseorang di Jakarta,” jelasnya. (Yandhi/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here