Pemkot Tangerang Resmi Teraapkan Sanksi Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

Centralnews – Tangerang, Berdasarkan Peraturan Wali Kota Tangerang Nomor 78 Tahun 2020 tentang sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan, Pemerintah Kota Tangerang resmi menerapkan sanksi denda bagi pelanggar protokol pencegahan Covid-19.

“Denda yang dibayarkan akan masuk ke kas daerah dan tidak ada pembayaran denda di lokasi penertiban,” ujar dia dalam keterangan tertulis, seperti dikutip dari Kompas.com, Jumat (18/9/2020).

Selain itu, ada sanksi lain berupa kerja sosial untuk perseorangan. Untuk kantor atau tempat usaha akan dikenakan sanksi penutupan sementara atau membayar denda.  Dia berharap peraturan wali kota yang baru itu yang mengatur sanksi bisa memberikan efek jera kepada pelanggar protokol pencegahan Covid-19.

“Agar ada efek jera kemudian sadar akan pentingnya protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19,” kata Arief.

Lebih lanjut, Arief menuturkan, masyarakat diharapkan tidak menggelar acara yang dapat berpotensi menimbulkan kerumunan masa.

Loading...

“Misalnya pesta di rumah, kalau kedapatan akan dibubarkan langsung saat itu juga,” kata dia.

Masih mengutip dari Kompas.com, Kasus Covid-19 di Kota Tangerang terus meningkat. Data teranyar dari situs resmi Pemerintahan Kota Tangerang menunjukkan, ada 1.189 kasus positif terkonfirmasi di wilayah tersebut. Dari 1.189 kasus itu, sebanyak 875 pasien dinyatakan sembuh, 56 pasien meninggal dunia dan 258 pasien dinyatakan masih dalam perawatan. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here