Soal Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber: Saya Tak Mau Dikaitkan dengan Isu Manapun

Centralnews – Jakarta, Pendakwah Syekh Ali Jaber meyakini insiden penusukan yang terjadi kepadanya merupakan takdir dari Allah SWT. Maka dari itu ia meminta agar kejadian yang menimpanya tidak dikaitkan dengan isu apapun.

Hal itu disampaikannya melalui siaran langsung yang ditayangkan melalui akun YouTube Syekh Ali Jaber, Jumat (18/9/2020). Dia memberikan pernyataan pasca-insiden yang menimpanya.

“Dengan kejadian ini, saya tak mau dikaitkan dengan isu mana pun, politik, atau lembaga mana pun saya tidak mau, karena saya tidak punya musuh, saya percaya dan yakin yang terjadi ini adalah takdir Allah, dan saya tidak mau salahkan siapa-siapa,” kata Syekh Ali Jaber seperti dikutip dari detikcom.

Lebih lanjut, dirinya meminta agar masyarakat tidak terpancing emosi dan memanfaatkan momen ini untuk mengadu domba. Menurutnya, selalu ada hikmah di balik peristiwa tersebut.

“Saya percaya dan yakin tidak ada yang buruk datang dari Allah, pasti ada hikmah, ada kebaikan di baliknya, saya orangnya berusaha berpikir yang sudah berlalu tak usah difikirkan, ambil hikmah, dan sekarang berfikir ke depan, apa solusinya,” ujarnya.

Loading...

“Saya harap umat tetap tenang jangan terpancing emosi, jangan didorong kita memanfaatkan momen ini jadi adu domba di antara kita, umat Islam, kekuatan kita adalah persatuan,” lanjut Ali Jaber.

Sebelumnya, peristiwa penusukan itu sendiri terjadi pada Minggu (13/9) setelah Syekh Ali Jaber berceramah di Masjid Falahuddin, Bandar Lampung. Pelaku penusukan berinisial AA (24) ditangkap di lokasi kejadian setelah menyerang Syekh Ali Jaber. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here