KPU Cilegon Hapus Status Positif Corona Ratu Ati Marliyati di Berkas Kesehatan

Centralnews.co.id

Centralnews – Cilegon, KPU Kota Cilegon tidak memasukkan penyakit covid-19 dalam riwayat dan laporan kesehatan Cakada Ratu Ati Marliyati.

Bahkan, calon inchumbent itu juga tidak mengikuti protokol kesehatan (prokes) dengan mengisolasi diri dan menjalani perawatan medis selama 14 hari.

“(Di pemeriksaan kesehatan) tidak ada, sudah clear yah, tidak ada polemik lagi,” kata Ketua KPU Cilegon, Irfan Alfi, saat dikonfirmasi dikantornya, Senin (21/09/2020).


Dia mengaku siap mempertanggung jawabkan laporannya itu ke Bawaslu dan masyarakat luas. Meski dalam PKPU sendiri telah tertuang dalam setiap tahapan pilkada, harus mengikuti protokol kesehatan covid-19.

“Terkait polemik yang kemarin terjadi, sudah kita jelaskan dan juga posisi pemeriksaan itu. Tentunya kan memang otoritas itu, memang agak berbeda tapi masih dalam tahapan pemeriksaan. Itu yang menjadi polemik dan akan kita jelaskan ke Bawaslu seperti apa,” terangnya.

Loading...

Bawaslu Kota Cilegon mengaku sudah berkirim surat ke KPU Cilegon untuk meminta data pendaftaran administrasi dan test kesehatan, kemudian akan ditelisik lebih lanjut. Jika ditemukan pelanggaran, maka akan disikapi lebih lanjut.


“Kami bersurat KPU meminta jawaban tertulis mengenai kejadian itu. Kita tentu ada kajian dan penelusuran,” kata Komisioner Bawaslu Cilegon bidang Pengawasan, Urip Haryanto, dikantornya, Senin (21/09/2020). (Yandhi/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here