Nomor Urut Peserta Pilkada Cilegon

Foto: net.

Centralnews – Serang, Pilkada Cilegon menampilkan empat kontestasi. Mereka semuanya sudah mengambil nomor urut untuk meraih suara pada pencoblosan 09 Desember 2020 nanti.

Nomor urut satu di isi oleh Cakada independen, Ali Mujahidin-Firman Mutakin. Firman atau yang lebih dikenal sebagai Lian Firman, merupakan aktor di sinetron Cinta Fitri.

Nomor urut dua ditempati oleh inchumbent, Ratu Ati Marliyati-Sokhidin. Ratu Ati sebelumnya sempat di nyatakan positif Corona oleh KPU Cilegon, namum catatan penyakit itu tidak dicantumkan dalam laporan kesehatan. Ratu Ati saat ini masih menjabat sebagai Wakil Walikota Cilegon, kakak dari Tb Iman Ariyadi dan putri dari almarhum Tb Aat Syafa’at. Baik Iman maupun Aat, pernah dua kali menjabat sebagai Walikota Cilegon, sekaligus berurusan dengan KPK.

Nomor urut tiga ada nama Iye Iman Rohiman-Awab. Nama Awab merupakan seorang pria yang pernah menduduki jabatan sebagai Kasat Intel Polres Cilegon dengan pangkat terakhir Ajun Komisaris Polisi (AKP), hingga akhirnya memilih pensiun dini untuk terjun ke dunia politik.

Terahir ada nama Helldy Agustiyan-Sanuji, yang menempati nomor urut empat. Helldy dikenal sebagai aktifis sosial, penggiat batik Banten, sekaligus pengusaha showroom mobil asal Jepang.

Loading...

“Nanti nomor urut para calon tersebut akan dicantumkan dalam surat suara APK (Alat Peraga Kampanye), bahan kampanye dalam tahapan pilkada,” kata Ketua KPU Cilegon, Irfan Alfi, di Hotel Royal Krakatau, Kamis (24/09/2020). (Yandhi/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here