Pengundian Nomor Urut Cabup & Cawabup Serang, Ratusan Personel Polres Serang Kota Dikerahkan

Centralnews.co.id

Centralnews – Serang, Guna menjaga kondusifitas dalam tahapan Pilkada serentak tahun 2020, Polres Serang Kota Polda Banten gelar pengamanan pengundian nomor urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Serang bertempat di Ballroom Fobis Hotel yang terletak di Jalan Lingkar Selatan Kecamatan Waringinkurung kabupaten Serang. Kamis (24/9/2020).

Sebanyak Ratusan personel gabungan Polres Serang Kota dan Polsek jajaran dikerahkan dalam kegiatan pengamanan tersebut.

“108 personel Polres Serang Kota dan Polsek jajaran dikerahkan dalam kegiatan pengamanan pengundian nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati Serang,”kata Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, SIK., M.Si., saat diwawancara awak media dilokasi.

Lebih lanjut, AKBP Yunus menuturkan,  Dalam kegiatan pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Serang pihak Kepolisian melakukan pengamanan ketat.

“Pengundian nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati Serang dilakukan dengan protokol kesehatan ketat, Hal tersebut dilakukan untuk mencegah adanya penyebaran covid-19, salah satunya adalah dengan mengurangi risiko berkumpulnya orang banyak.

Loading...

Dalam kegiatan pengamanan tersebut pihaknya menghimbau kepada pasangan calon untuk tidak membawa pendukung . 

“Pada pengamanan kali ini kami juga tetap mengutamakan Protokol kesehatan sebagaimana yang sudah tercantum dalam Maklumat Kapolri Tentang pelaksanaan pemilu serentak tahun 2020, juga memberikan himbauan untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau gunakan Hand Sanitezer dah menjaga jarak atau hindari kerumunan,”tutur Kapolres.

Diakhir kesempatan Kapolres  berharap semoga pelaksaan pilkada diwilayah hukum Polres Serang Kota dapat berjalan aman, damai dan kondusif serta pandemi covid -19 segera berlalu,”pungkasnya.

Dari pantauan awak media,. Selama kegiatan berlangsung dengan lancar, aman dan kondusif. (Oki/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here