Wujudkan Program GMM, Kepala Desa Sukamaju Dirikan Lembaga Tahfiz Al-Qur’an

Centralnews – Lebak,  Cita cita mulia ingin mempunyai  Ratusan Santri Tahfid Qur’an adalah impian semua masyarakat dan para orang tua. Hal ini sejakan dengan terobosan yang diluncurkan Bupati Lebak yakni Gerakan Magrib Mengaji (GMM) dalam upaya meningkatkan SDM masyarakat.

Jaro Wawan, Kepala Desa Sukamaju Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak- Banten mangatakan, untuk mendukung upaya tersebut, dirinya melakukan langkah nyata dengan mendirikan Lembaga Tahfidz Al-Qur’an pada 2019 lalu.

“Program tersebut saya aplikasikan dengan cara mengajak warga desa sukamaju untuk menerapkan dan melaksanakan program gerakan magrib mengaji dari ibu bupati lebak,” ujar Jaro Wawan Sabtu (26/8/2020).

“Iya, ini upaya kami Pemerintah Desa Sukamaju dalam meningkatkan SDM masyarakat dalam ilmu religi,” imbuh Jaro Jawan.

Lebih lanjut, dirinya bercerita,  pada 2019 lalu dirinya bersama seluruh elemen masyarakat dan para tokoh pemuka agama sepakat melakukan gebrakan dengan mendirikan lembaga tahfidz Al-Qur’an.

Yulia Fikriani tahfidz Al-Qur’an 30 juz dengan predikat terbaik dan tercepat.
Loading...

“Alhamdulillah sampai saat ini sudah mempuyai 245 orang santri,” katanya.

 Dari jumlah 245 santri tersebut, Tahfidz atas nama Yulia Fikriani yang tak lain ialah putrinya telah berhasil menghapal Al-Qur’an 30 juz dengan predikat terbaik dan tercepat.

“Selain itu juga dua orang santri lainya berkat adanya lembaga tahfiz tersebut sudah mampu menghafal 15 Juz Al-Qur’an,” tuturnya.

“Semoga masyarakat desa sukamaju kecamatan sobang khususnya, kedepan menjadi masyarakat yang Qur’ani,yang cinta dan selalu mengamalkan al-qur’an, menjadi pribadi lebih baik dan desa yang bermartabat.” Harapnya. (Drie/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here