Jokowi ke Pedagang Kecil: Semangat Kerjanya, Insya Allah Desember Sudah Mulai Vaksin

Foto: net, Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Centralnews – Jakarta, Dalam Pemberian Bantuan Modal Kerja, di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (29/9/2020), Presiden Joko Widodo (Jokowi) di depan pedagang kecil mengatakan bahwa vaksin untuk Covid-19 akan mulai masuk ke Indonesia pada bulan Desember.

“Oleh karena itu dalam kondisi seperti ini semangat kerjanya jangan turun dan nanti Insya Allah di bulan Desember sudah mulai vaksin [corona] masuk. Pada kondisi nanti tahun depan sudah agak normal bapak ibu sekalian jangan kehilangan momentum, artinya pada nanti saatnya kondisi sudah normal, modal kerjanya sudah nggak ada,” katanya seperti dikutip dari CNBC Indonesia, Selasa (29/8/2020).

Lebih lanjut, dirinya menuturkan terkait kondisi saat Pandemi yang dirasakan tak hanya di Indonesia tapi terjadi juga di 215 negara di seluruh dunia

“Kondisinya sama persis, kesusahannya sama. Tidak hanya kecil yang mikro yang menengah yang gede semuanya juga pada posisi yang sama, kesulitan semua,” ujarnya.

Lebih lanjut, Mantan Wali Kota Solo itu mengaku, sudah bertemu dengan ribuan pengusaha kecil dan mikro yang mengaku omsetnya turun setengahnya, bahkan penghasilannya juga tergerus. Maka dari itu, ia meminta agar harus bekerja lebih keras lagi dan bertahan.

Loading...

“Saya dulu mulai juga seperti bapak ibu sekalian jadi saya mengalami saya mengerti,” katanya menjelaskan.

“Jangan sampai rugi, untung sedikit tidak apa. Tapi kalau sampai tutup, nanti saat kondisi sudah normal, memulai lagi akan sulit,” pungkasnya. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here