Diperiksa Dua Jam, Ratu Tatu Bungkam

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah (Petahana)

Centralnews- Serang, Ratu Tatu Chasanah diperiksa Bawaslu Banten, atas dugaan pelanggaran kampanye diluar jadwal dan mengikut sertakan Aparatur Sipil Negara (ASN). Usai diperiksa selama dua jam, adik Ratu Atut Chosiyah itu enggan memberikan komentarnya kepada awak media.

Ratu Tatu keluar dari ruangan pemeriksaan Bawaslu Banten, langsung memasuki mobil dan pergi. Tak ada pernyataan yang keluar dari mulutnya, mengenai pemeriksaan cakada incumbent nomor urut 01 di Pilkada Kabupaten Serang itu. 

Besok, Rabu 14 Oktober 2020, Bawaslu bersama Polda dan Kejati Banten, akan melakukan gelar perkara mengenai dugaan tersebut dan memutuskan apakah memenuhi unsur pidana atau terdapat pelanggaran kampanye.

“Unsur pidananya akan bahas Rabu besok, di Gakkumdu,” kata Ketua Bawaslu Banten, Didih M Sudih, dikantornya, Selasa (13/10/2020).

Selain Ratu Tatu Chasanah, Bawaslu Banten juga memeriksa Ketua DPRD Kabupaten Serang sekaligus Sekretaris Golkar Banten, Bahrul Ulum, Ketua Setwan DPRD Kabupaten Serang, Mahfudi dan stafnya pada Sabtu, 10 Oktober 2020. Kemudian Sekretaris Bapera Banten, Ahmad Nawawi Arsyad pada Senin kemarin,12 Oktober 2020.

Loading...

Perlu diketahui bahwa pada Selasa, 29 September 2020, DPP Bapera melantik pengurus DPD Banten. Dalam pelaksanaannya, pengurus Bapera memberikan dukungan bagi incumbent, Paslon nomor urut 01 Ratu Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa. 

Dimana, Ratu Tatu merupakan adik dari Ratu Atut Chosiyah alias Atut, dan kakak dari Tubagus (Tb) Chaeri Wardhana alias Wawan. Keduanya kini masih berurusan dengan KPK atas berbagai kasus korupsi yang dilakukannya selama menjabat. (Yandhie/Ka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here