Dorong Budaya Transaksi Digital Di Banten, Bank Mandiri Aktif Kenalkan QRIS Di Berbagai Sektor Usaha

Centralnews- Tangerang Selatan, Dalam rangka mendukung pengembangan masyarakat digital Banten, Bank Mandiri terus memperkuat lini layanan dan produk perbankan digital untuk meningkatkan pemanfaatan dan membudayakan kebiasaan bertransaksi secara online di masyarakat, termasuk di wilayah Banten. 

Hasilnya, sampai dengan Agustus 2020, Bank Mandiri mencatat adanya lebih dari 275 ribu user e-channel yang telah terintegrasi dengan sistem pembayaran digital Bank Mandiri dengan jumlah transaksi sebesar 98 juta senilai Rp 3.7 triliun di wilayah Banten.

Menurut Regional CEO Bank Mandiri Jakarta 1 Teuku Ali Usman, Bank Mandiri terus bertransformasi untuk menjadi modern digital bank dengan mengembangkan layanan yang handal dan simpel untuk berbagai kebutuhan masyarakat.

“Dalam transformasi tersebut, kami tentu akan mengacu pada kearifan lokal agar dapat juga mendukung pengembangan industri potensial di masing-masing wilayah,” kata Ali Usman, Rabu (14/10/20)

Untuk mendorong budaya transaksi dan perbankan digital di Banten, lanjut Ali Usman, Bank Mandiri aktif mengenalkan QRIS (Quick Response Indonesian Standard) di berbagai sektor usaha.

Loading...

Dia mencontohkan implementasi QRIS di pesantren, sekolah, bank perkreditan rakyat, koperasi, pengelolaan perumahan, yayasan sosial, rumah ibadah serta retailer di berbagai pusat perbelanjaan dan UMKM dengan jumlah melebihi 25.000 QRIS di kawasan Banten. 

Implementasi ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat melakukan berbagai pembayaran rutin dan lainnya.Di samping itu, Bank Mandiri juga memasyarakatkan sejumlah platform perbankan digital seperti layanan pembukaan rekening tabungan secara online, Mandiri Debit, Mandiri Kartu Kredit, Mandiri Emoney, Mandiri Online, Mandiri Internet Bisnis, Mandiri EDC dan Ecommerce, Virtual Account, Mandiri ATM sampai dengan Mandiri Agen. 

Melalui kerjasama kemitraan Mandiri Agen dengan 780 UMKM di kawasan Banten, masyarakat dapat melakukan pembukaan rekening ataupun melakukan transaksi finansial tanpa perlu datang ke kantor cabang.

Tentang PT Bank Mandiri (Persero), Tbk. Bank Mandiri merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan layanan finansial kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Commercial, Micro & Business, Consumer Banking serta Treasury. 

Bank Mandiri pada saat ini bersinergi dengan beberapa perusahaan anak untuk mendukung bisnis utamanya yaitu: Mandiri Sekuritas (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Mandiri (perbankan syariah), Bank Mandiri Taspen/Mantap (Kredit UMKM), AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Mandiri InHealth (asuransi kesehatan), Mandiri AXA General Insurance (asuransi umum), Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan), Mandiri Utama Finance (jasa pembiayaan), Mandiri International Remittance (remitansi), Mandiri Europe Limited (treasury & financial institution), dan Mandiri Capital Indonesia (Pembiayaan modal ventura).

Hingga Juni 2020, jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 4.312 jaringan kantor, yang terdiri dari 2.564 kantor cabang dan 1.748 kantor mikro. 

Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 18.291 unit ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, 245.657 unit Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan e-banking yang meliputi Mandiri Online, SMS Banking dan Call Center 14000. (Ka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here